Cara Mendapatkan Banyak Komentar

Cara Mendapatkan Banyak Komentar – Cara Baru Berbagi Online. Saya menulis artikel ini karena sudah 1 (satu) bulan saya berburu Link pada blog-blog Dofollow agar segera blog Hotline Terkini ini bisa jadi DoFollow Blog. Langkah ini saya maksudkan agar mendapatkan backlink Otomatis dari blog Dofollow tersebut dengan cara meninggalkan komentar di artikel yang saya kunjungi. mempunyai Ada cara untuk mendapatkan komentar orang berkomentar di blog Anda.

Cara Mendapatkan Banyak Komentar


Buat Artikel dari Pengalaman atau Ide sendiri
Seperti kita ketahui bersama, kalau sobat melakukan Copast atau membajak artikel dari Situs besar, atau blog dengan reputasi tinggi, atau artikel yang ditulis oleh Author yang mempunyai “ Author Rank ” tinggi, itu sama saja artinya dengan bunuh-diri, yaa paling nggak boleh saya katakan sia-sia. Betul?.  Kenapa?, Jelas sekali, kalau situs besar itu sudah mempunyai pembaca yang banyak pula. Jadi apakah sobat mampu bersaing dengan situs besar tersebut?, apalagi dengan “Keyword” yang sama pula?. Mau kebagian pengunjung berapa sobat?.. So jangan ngana pe beking sobat.Jadi dari itu maka saya boleh sarankan disini agar sobat membuat artikel dari ide sobat sendiri, walau sobat belum pandai dalam menulis artikel(seperti saya ini). Paling tidak,  sobat tidak terlalu banyak Keyword-Competitor.

Ciptakan Judul Posting yang Kontroversi
Dengan Judul Posting yang Kontroversi, dan kemudian post tersebut sobat bagikan ke G+ atau Social media/komunitas lainnya, Saya yakin Artikel atau post sobat akan dihampiri banyak pengunjung yang penasaran.  Setelahnya apa?, tentu mereka akan membuat atau meninggalkan komentar. Sebelum menekan tombol bagikan /Share saya sarankan agar sobat memberi komentar terhadap judul dan artikel yang sobat akan bagikan, dengan sedikit sentuhan kontroversi lagi. Contoh Judul yang menurut saya kontroversi:
Google tidak jadi melakukan Update Page-Rank tahun 2013 ini ”
(Judul tersebut hanya contoh saja sobat, silahkan temukan ide posting anda sendiri)

Tapi, Ingat tapi,... he..he.., Hendaknya sobat jangan keterlaluan, bisa-bisa  sobat kehilangan beberapa pembaca,.!! Amin,. Ups salah, Jangan sampai sob. Hati-hati ya sob, kalau sobat mau menerapkan tip ini. Kesalahan atau kehilangan pembaca/pengunjung, diluar tanggung-jawab saya.

Oh ya sobat, Judul Postingan yang kontroversi (untuk selanjutnya saya beri nama “Syahrini Style Post-Title”), tentu tidak lepas dari Niche-Blog sobat. Yaa, kalau sobat punya blog dengan tema Tutorial Blogger, janganlah sobat buat Artikel tentang Obat-Kuat, Wassallam.

Buat Artikel Tutorial / How to, yang Lengkap dan bersifat Mendidik Contoh, misalkan sobat seorang yang pintar dalam Aplikasi Komputer, Ciptakanlah Artikel Tutorial yang lengkap dengan contoh-contoh dan sistematis. Continuity dari langkah-langkah tutorial yang sobat berikan, akan sangat membantu pembaca dalam mempelajari isi Artikel sobat. Sehingga pembaca akan merasa enjoy karena merasa sobat bimbing langkah demi langkah yang mereka perlukan. Dan tentunya kalau pembaca bisa menikmati bacaan yang mereka baca, mereka akan merasa bisa untuk memberikan feed-back terhadap post anda. Disini akan terjadi mutualism otomatis dari semua pembaca, sesuai dengan yang kita harapkan, Sesuai pula dengan tujuan kita untuk mendapatkan banyak komentar.


Ikuti sebanyak mungkin komunitas pada G+ dan Sosmed lain

G+, Sobat sering menggunakan social medial dari Google ini?, Tentu saja jawaban sobat, iya!! Sebagai Google Author, kita pasti saja mempergunakan Google Plus ini sebaik-baiknya. G+ ini luar biasa, kita bisa mendapatkan orang atau people dalam jumlah yang banyak dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Tidak seperti Facebook yang membatasi jumlah people/Friend. Jadi G+ adalah pilihan pertama bagi seorang blogger untuk memasarkan artikel atau post. Saran saya disini, raih audien sebanyak-banyaknya guna membagikan post kita. Sobat bisa dengan mudah mengikuti atau bergabung dalam komunitas-komunitas besar dalam G+, sekaligus menambahkan mereka kedalam Lingkaran sobat, yang nantinya akan berfungsi sebagai pembaca artikel yang kita bagikan ke komunitas-komnitas tersebut. Pilih Komunitas besar yang sesuai untuk Niche blog sobat. Maaf ya bukan berarti saya nggak cinta deng sayang pa Facebook, Twitter, StumbleUpon, LinkedIn, Digg dan lain-lain, dan lain-lain.


Gaya menulis yang Interactive dan Menghindari Salah Tulis
Gaya menulis dari masing-masing penulis mungkin berbeda. Ini dipengaruhi dari seberapa besar penulis tersebut mengembangkan dirinya untuk menjadi penulis yang baik. Dalam hal ini saya punya teori tersendiri. Yaitu ”Sering membaca artikel dari seorang penulis tertentu, akan menjadikan karakter menulis kita mirip dengan Author tersebut”. Mungkin sobat bertanya kok bisa?. Karena, pada saat kita membaca, dan kita mempercayai isi tulisan tersebut, maka secara tidak langsung akan terjadi “Penularan Karakter”. Tentu dipengaruhi seberapa sering/Frekuensinya, membaca artikel dari seorang Author tersebut.
Kesalahan menulis memang hal biasa, tapi kalau kesalahan tersebut berulang ulang dalam sebuah artikel, tentu akan menjadikan artikel tersebut hambar, atau lebih parahnya lagi kita sebut SALAH. Dan kalau sudah begini siapa pembaca yang mau berkomentar??. Karena pembaca tidak mempunyai Hak Grasi atau hak mengampuni Mal-Author  he...he..

Aktifkan atau Ijinkan pembaca untuk Berkomentar
Pada paragraf terakhir pada posting, Ajukan pertanyaan tentang pendapat pembaca mengenai isi artikel sobat. Ketika sobat selesai menulis artikel, jangan lupa setel atau setting Umpan atau komentar pada Artikel tersebut dengan Ijinkan Komentar, agar pembaca bisa memberikan feed-back.

Segera Membalas Komentar.
Kalau Komentar itu kita anggap rezeki, maka syukuri dengan membalas komentar tersebut. Dan kalau WebBlog sobat adalah DoFollow, sebisa mungkin balaslah beberapa komentar. Ingatlah sobat, ini akan berpengaruh langsung pada Author-Rank sobat. Anggaplah komentar komentar tersebut adalah SMS dari pacar-pacar sobat yang memang harus sobat balas sesegera mungkin.

Design Template yang Cantik
Siapa yang tidak suka menggoda dengan komentar pada sesuatu yang Cantik. Apakah sobat cukup kuat menahan godaan untuk tidak menggoda atau berkomentar “Sesuatu” kepada Syahrini yang lewat didepan sobat,? Misalnya?. Tentu sobat tidak cukup rela membiarkan “Sesuatu” ini lewat begitu saja tanpa adanya dialog.
Nah, kalau template sobat tampilan atau paduan warnanya cantik , menawan, teduh, dan “sesuatu bangeet”, serta susunan widgetnya rapi nan indah, maka siap-siap saja untuk membalas komentar dalam jumlah yang banyak.

Dapatkan Follower sebanyak mungkin
Pengikut atau Follower baik itu Follower untuk Twitter atau Fanspage pada Facebook, akan sangat memberi peluang untuk mendapatkan komentar. Tentu saja kalau sobat kelola dengan baik dan benar. Semakin banyak Follower maka akan semakin banyak pula orang yang akan menyukai artikel sobat, dan semakin besar pula kemungkinannya dari mereka untuk memberikan komentar pada artikel sobat.


Baik, kiranya hanya itu saja yang bisa saya tulis, tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Komentar. Semoga ini dapat menambah pengetahuan kita semua sebagai Blogger. Dan sebagai Apresiasi sobat Cara Baru Berbagi Online, kepada Artikel ini, harap kiranya sudi berkomentar tentang hal ini.Terima kasih, Salam Blogger, Salam  Cara Baru Berbagi Online.
 


Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

33 Responses to "Cara Mendapatkan Banyak Komentar"

  1. Silahkan berkomentar yang banyak...

    ReplyDelete
  2. hahaha komentar yang di atas juga modus ya sob biar banyak komentar nya haha...
    kunjungan rutin sob BHT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sobat ART.Termasuk salah satu Trik agar siapa yang baca judul, akan penasaran dan membaca artikelnya. Terus Komentar dech.

      Terima kasih sob, sudah kunjung.

      Delete
  3. Saya setuju dengan point 2. Intinya adalah bagaimana kita membangun citra dalam membuat sebuah blog. Dimulai dari menulis artikel yang bagus dan bermanfaat bagi pembaca, saya yakin kedepannya setiap anda update artikel baru maka para pembaca anda tidak akan segan-segan memberikan komentar..

    By the way, nice post ! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih bang Eddy Wijaya, memang no2 yang abang sebut sebenarnya inti dari semuanya atau "Posting is the King". Bukan begitu bang. Maaf sok tahu saya ini.
      Makasih ya bang Eddy, sudah berkunjung dan berkomentar bagus sekali.

      Delete
  4. Replies
    1. Sama sama sobat.Terima kasih sudah berkunjung,walau sepertinya sobat ini kesini hanya "terimakasih sob buat tipsnya" itu saja?

      Delete
    2. Sama sama sobat.Terima kasih sudah berkunjung,walau sepertinya sobat ini kesini hanya "terimakasih sob buat tipsnya" itu saja?

      Delete
  5. wah,,keren banget nih sob postingannya...mantaapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa saja Senior S4H, baru belajar menulis ini.

      Delete
  6. salam boss, maaf baru bisa berkunjung berhubung lagi sibuk.
    bagus sekali tips anda hampir 100% gaya saya...hahahaha
    terima kasih sudah berbagi. GBU.

    ReplyDelete
    Replies
    1. GBU 2 sobat. Oh ya sobat, saya juga belum sempat nih ke TCC, jadi belum ada Komentar baru dari saya. Maaf ya sobat. Segera meluncur nanti sselepas kesibukan ini.

      Delete
  7. link ente udah ane pasang gan ente kok belum masang :) di tunggu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah sob, di Footer-Widget di Homepage, Widget paling KIRI, paling bawah.
      Makasih ya Galery SoldArt.

      Delete
  8. Anonymous27 July, 2013

    mantab infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan berkomentar kembali sobat, agar saya mendapat banyak ini.
      Terimakasih.

      Delete
  9. pembahasannya mantap dan luar biasa,,
    oya review alexe plus talemparin bintang 5 dimari telah sukses sob,, hehehe

    Silahkan cek disini hasil reviewnya http://www.alexa.com/reviews/single/8736081

    Salam Jabat Sahabat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous31 July, 2013

      Balik lagi nih sob,, oya ada sedikit tambahan nih dari saya supaya mendapatkan banyak komentar,, yaitu dengan menambahkan widget TOP KOMENTATOR kenapa, karena widget ini secara psikologis (cieh illeh kreen bahasanya toh..) widget ini dapat memancing pengunjung untuk meninggalkan komentar dan mendapatkan gelar top komentator, apalagi klo link widgetnya dofollow plus klo perlu buatkan juga Award untuk top komentator.

      Sekian, Salam Jabat Sahabat

      Delete
    2. Terima kasih sudah perhatian sama HT, sobat Edynlaskar09. Ini adalah berkah di bualan Ramadhan bagi saya. Sudah dapat bintang5, dapat pengarahan yang membangun. Thanks ya sobat Edynlaskar09. Langsung saya laksanakan saran sobat.

      Terima kasih.

      Delete
  10. Sudah saya terapkan dan alhamdullihah komentar semakin ramai. Oh iya sob pada widget Via RSSnya error atau kenapa? (sidebar) gambarnya bertabrakan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau post ini ada gunanya buat sobat. Terima kasih sobat, sudah perhatian sama blog HT ini. Memang Error sob, belum ketemu solusinya. Ini widget dari Template Johny nya Mas Kolis. Mungkin img RSS di hostingnya bermasalah(moved). Segera saya perbaiki, mudah-mudahan bisa (baru belajar sob).
      Terima kasih.

      Delete
  11. rasanya artikel ini sudah basi mas ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Leony Li, sudah berkomentar dengan cara seperti (no2)itu.Kontroversi.

      Delete
  12. Sebetulnya cukup mudah mendapatkan komentar yang banyak di blog > intinya hanya eksis kapan dan dimana saja! Yang susah nya adalah mendapatkan komentar yang berkualitas dan tepat sasaran (sesuai isi postingan). Karena percuma ribuan komentar pun, tapi yang relevan hanya 5% nya. Happy blogging! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kawan, sudah menambahkan dan memberi kesimpulan yang bagus sekali. Setuju sekali. Percuma saja kalau komentarnya "nice posst!!", "mantap", tanpa membaca dan memahami tema artikel(nggak relevan).

      Mauliate lae..

      Delete
  13. Salamkenal Bang...
    Idzin simak artikel nya keren full nice Bang
    Salam sukses kalau ada waktu mampir di blog saya Bang
    Di Karrysta - http://karristaent.blogspot.com

    Maaf nyimpen link terima kasih
    happy blogging

    ReplyDelete
  14. Terima kasih sudah berkunjung bang Saud, Silahkan sob. Ditunggu ya sobat, segera saya meluncur ke Karristaent Blog.

    ReplyDelete
  15. Datang kembali yeuh abi..
    dari pada Bt mending singgah di Blog Sahabat saya Kang @Marlon Alamo
    Adem ayem, Rindang, sejuk teduh dan, sangat sedap di pandang mata
    Kang TEMPLAT Blog Akang ini,..yah saya sangat sollout deh sama
    Ketekunan jari jemari dan kesabaran akang dalam offtimasi template..

    O,yah maaf sebelum nya bukan menggurui
    Alangkah bagus nya Valid HTML5 dan CSS blog akang
    Di tuntas kan. agar lebih jreng segalanya. kalau gak salah
    Validasi Error di HTTML5-CSS3 template masih ada sisa
    - + sekitar 19 Errors, 1 warning(s)

    Maaf yah Kang..? hanya saling mengingat kan saja saya pun masih newbie
    Jadi hanya berbagi memberi dan juga menerima Hatur nuhun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kang Saud Karrysta, sudah sudi berkunjung ke blog saya ini. Terima kasih lagi Kang Saud Karrysta sudah peduli dengan memberi saran yang sangat bagus bagi blog Hotline Terkini saya ini.
      Setelah ada waktu, saya mohon dibimbing untuk proses Validating HTML5dan CSS3. Agar error dan warning yang ada dapat saya minmalis.
      Hatur nuhun. Salam sukses.

      Delete
  16. Cukup Menarik Postingan diatas dan termasuk Komentar Relevan Tingkat Tinggi di Google dan Saya Rasa Cara Berkomentar Relevan Dengan Postingan seperti sudah dijelaskan diatas tetapi google lebih menyukainya dengan komentar author profile,, Terima Kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung dan memberi petunjuk atau koreksi. Google lebih menyukai komentar dengan author profile ya sobat?. Sekali lagi terima kasih atas info Komentar Relevan Tingkat Tinggi di Google.
      Salam sukses sobat.

      Delete
  17. makasih sob tips nya!.,
    Komen balik dong blog aku http://serbagratis.org

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.