Dipecat Akibat Facebook

Dipecat Akibat Facebook – Cara Baru Berbagi Online. Teman teman Facebook semua, saya mau curhat sedikit ini, Teman-teman percaya tidak kalau saya baru saja dipecat hanya gara-gara Facebook. Tidak fair ya. Nggak adil!!. :D.  Memang benar kalau ada yang bilang “mulutmu,harimaumu”, “jangan membocorkan rahasia orang-lain di jejaring-sosial”, “jangan berantam di Facebook”. Benar itu semua. Terus, apa hubungannya dengan dipecat akibat Faceook?. Begini teman, bagaimana teman tidak mau dipecat dari pekerjaan kalau teman-teman melakukan ini: “Teman Facebook membuat posting atau status yang berupa Rahasia Perusahaan”, “berkomentar kasar di status pelanggan perusahaan tempat temen facebook bekerja”,“mengunggah status yang berisi konten yang nggak pantas”, dan lainnya.

Dipecat Akibat Facebook

Memang benar, Jejaring sosial dan dunia-kerja, adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Nah, kalau kamu harus menggunakan jejaring sosial seperti Facebook disaat bekerja, sebaiknya hindari hal-hal berikut agar tidak dipecat seperti cerita diatas.

Membuat posting atau Status yang berisi Rahasia Perusahaan.
Tahukah kamu kalau sebuah rahasia itu mempunyai harga alias nggak gratis. Disitu ada harga yang harus dibayar, kalau sampai rahasia itu terbongkar. Nah kalau perusahaan kamu mempunyai sebuah rahasia, kamu jangan hanya menguncinya. Tutup rapat-rapat!! Bahkan kalau perlu buanglah jauh-jauh. Kalau ingin naik gaji, janganlah suka ikut campur urusan orang/perusahaan,apalagi sampai membocorkannya. Cerita ini bisa ber-Ending “Pemecatan”.

Membuat Status Foto Tak Pantas
Status Narsis sih boleh saja, nggak ada yang melarang, tetapi mbok jangan keterlaluan. Ada batasannya teman, ada yang wajar, ada juga yang tidak boleh dilewati. Janganlah sekali-kali membuat status dengan foto yang tak pantas walau dengan alasan guyon, atau bergurau, apalagi narsisme. Oh ya teman, tahukah kamu kalau otak itu lebih gampang merekam gambar daripada text. Kita lebih mudah mengingat visual ketimbang kata kata. Hubungan hal ini dengan judul artikel DIPECATAKIBAT FACEBOOK ??. Ya iyalah sob, tahu nggak akibatnya kalau kamu membuat status Foto dari Istri Boss kamu, yang sudah kamu Edit??. Tahu kan??, tahukan kamu , kalau kamu besok akan “dipecat!!”.

Berkomentar Keterlaluan di Status Atasan, Teman Kerja, Customer.
Orang bijak bilang, “Mulut mu harimau mu”. Percaya tidak?, kalau di jejaring sosialpun hal ini berlaku. Kalau tak ingin berakhir perkara pemecatan, berfikirlahsebelum berkomentar. Harus kamu ingat, kalau didunia-maya itu tidak punya delete-button (tombol Hapus) dan juga tombol Undo juga nggak ada. Walaupun komentar yang “Geger” / keterlaluan itu sudah kamu hapus, tetapi masyarakat umum sudah terlanjur merekamnya di otak beliau beliau. Siapa tahu salah satunya atasan kamu. Kan bisa berakhir dengan “Pemecatan”. Harap berhati-hati sobat.

Sumpah-Serapah kepada Customer.
He..he. ini benar-benar gila. Kalau “Tamu itu adalah Raja”, kok bisa bisanya berani berkata kasar kepada Customer, walau hanya lewat komentar pada status Customer. Inipun sama artinya dengan membuat status kasar yang ditujukan kepada customer. Berani-beraninya ya, berkata kasar kepada “Raja”??. Kalau Kamu kesal atau galau akibat mereka, jangan lampiaskan di jejaring sosial. Ingat atasan kamu itu memiliki banyak telinga dan banyak mata. Atasan kamu bisa mengetahui atau mendengar hal sekecil apapun, yang kamu lakukan di jejaring sosial.

Meremehkan Bawahan.
Hey kamu, tahukah kalau kamu itu sebenarnya bukan siapa-siapa di kantor jika saja tanpa bawahan. Walau kadang-kadang mereka bandel, nggak loyal, gemar merengek naik gaji, what ever lah, tetap saja mereka adalah orang yang mensupport kamu agar tetap exist menjalankan bisnis kamu. Kalau mereka bandel, mengesalkan, janganlah kamu bawa soal masalah  ini ke jejaring sosial. Saya pikir atau saya sarankan, cukup saja jadi urusan-internal perusahaan atau personal. Apa akibatnya kalau kamu sering melakukan hal ini?, saya pastikan kamu yang dipecat, karena kemungkinan besar si bawahan ini akan mengundurkan diri, resign!!.

Nah, sementara itu cukup sekian dulu, artikel “DipecatAkibat Facebook”,ini. Hal-hal apa yang bisa berakibat pemecatan dari dunia-kerja yang lain, bisa teman-teman cari sendiri dengan Googling. Semoga bermanfaat, salam Cara Baru Berbagi Online.

Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

4 Responses to "Dipecat Akibat Facebook"

  1. Sungguh malang nasibnya hanya gara2 facebook dipecat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih udah jadi pertamax sob, salam kenal.

      Delete
  2. salam, sadis juga ya si boss, cuman kadang memang kelakuan bawahan yang sering menanggalkan ethik dalam bekerja.
    terima kasih boss sudah berbagi, salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sobat, jadi bawahan selalu nggak enak ya..

      Delete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.