Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog

Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog - Oleh Cara Baru Berbagi Online. Pada kesempatan ini Hotline Terkini akan berbagi online tentang mengenal Dofollow Blog dan Nofollow-Blog. Sebelum kita bahas Manfaat dari mengetahui apakah sebuah Web atau Blog itu Dofollow atau Nofollow, mari kita fahami terlebih dahulu, pengertian dari kata Dofollow dan Nofollow tersebut didalam dunia blogspot atau blogger.

Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog

Pengertian dari Dofollow dan Nofollow
Yang dimaksud dari kata Dofollow dan Nofollow disini adalah jenis atau tipe dari sebuah Link/BackLink. Bedanya adalah sebagai berikut :

A. Link jenis Dofollow, ini adalah sebuah link aktif atau hidup yang dapat di telusur atau dirayapi oleh Search Engine. Jika sebuah link Dofollow ini diletakan disebuah web atau blog, bisa didalam body artikel, balok-samping/sidebar, maupun komentar, : maka link Dofollow tersebut nantinya dapat di telusur atau dirayapi oleh Search Engine dan menjadi gate atau pintu gerbang baru untuk masuk menelusuri web/blog berdasarkan alamat link yang dituju. Semakin banyak gate baru tercipta, semakin mudah Web/Blog tersebut di telusur oleh Search Engine.

B. Link jenis Nofollow, sebuah link aktif atau hidup yang tidak dapat di telusur atau dirayapi oleh Search Engine, Perlu diketahui ini bukan berarti link jenis Nofollow ini tidak bisa untuk meningkatkan web/blog blog sobat Cara Baru Berbagi Online, karena walaupun link Nofollow tidak dapat di telusur atau dirayapi oleh Search Engine, tetapi dengan memberikan komentar di webblog blog lain, sobat Cara Baru Berbagi Online masih bisa mendapatkan Author text yang manfaatnya juga tidak kalah perannya dengan link. Selain daripada itu, dengan memberikan komentar pada web/blog blog nofollow sobat masih bisa mempererat hubungan persahabatan antar sesama blogger.Ini bagi saya penting juga.

Kenapa ini menurut saya juga penting, karena apalah artinya mendapat Link berkualitas tanpa adanya ketulusan untuk saling membantu dan saling memberikan dukungan sesama blogger. Terus terang selama menjadi blogger pemula seperti sekarang ini, saya senang kalau saya mendapatkan backlink berkualitas (setelah berkomentar pada sebuah Dofollow-Blog), tetapi saya lebih senang kalau saya bisa memberikan dukungan kepada sesama blogger pemula (biasanya dengan menjawab pertanyaan, walau kadang saya tahu kalau komentator tersebut hanya basa-basi atau sekedar menjaga link dari Hotline Terkini, he..he..dibohongi saja senang...??, bukang maeng!!!).

Boleh saya katakan juga disini, kalau Page-Rank itu memang Target, tetapi persahabatan sesama blogger pemula adalah “Cinta” bagi Hotline Terkini, sobat Cara Baru Berbagi Online tahu kan ?  kalau, Bisa meraih target dengan menggunakan “Cinta”, wow menyenangkan sekali !!. Ini yang akhirnya saya sebut dengan “Orgasme Seorang Blogger Pemula”. Maka dari itu buat teman-teman blogger pemula seperti saya, mari kita saling Tukar-Link, karena Cara Baru Berbagi Online tidak pernah mensyaratkan page-rank dalam bertukar Link.

Manfaat dari kita mengetahui sebuah Web atau Blog itu Dofollow atau Nofollow.

Menurut Cara Baru Berbagi Online, Manfaat dari Mengetahui apakah sebuah Web atau Blog itu Dofollow atau Nofollow adalah agar kita bisa meningkatkan kualitas dari Link ke web/blog kita, yang akhirnya bisa meningkatkan pagerank kepada web atau blog kita. Kenapa demikian?, Ini dikarenakan, BackLink yang kita dapat dari (misalnya) berkomentar pada sebuah Web atau Blog yang memiliki status Dofollow, merupakan Link yang mempunyai Kualitas tinggi. Semakin banyak kita mendapatkan Link dari Dofollow-Web atau Dofollow-Blog, maka secara otomatis semakin berkualitas pula Web atau Blog kita. Maka dari itu mari kita berburu Link berkualitas dari Dofollow-Web atau Dofollow-Blog.

Sesudahnya kita mengetahui perbedaan antara Dofollow-Link dan Nofollow-Link, tentu saja kita akan berlomba-lomba untuk mendapatkan Dofollow-Link dari sekian banyak Dofollow-Web atau Dofollow-Blog. Apalagi seperti saya yang baru saja mendirikan dan membangun blog Hotline Terkini, dengan Cara Baru Berbagi Online ini. Baiklah sobat, mari kita berkomentar ria di Dofollow Blog, untuk meningkatkan  pagerank blog kita masing-masing, dengan “Cinta” tentunya sobat. Bagi para teman-teman blogger senior, mohon bantuan dan revisenya ya..

Baiklah teman teman blogger (pemula khususnya), mari kita bangun WebBlog kita dengan mencari Backlink berkualitas dari Dofollow Blog, dan tetap saling memberi dukungan kepada sesama blogger pemula. Mudah mudahan tulisan saya ini bisa menjadikan semangat baru-untuk blogger baru seperti Marlon Alamo pada Cara Baru Berbagi Online ini. Terima kasih dan tetap semangat.

Sekarang giliran sobat mengatakan tentang “Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog” ini. Di kotak komentar dibawah ini.


Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

22 Responses to "Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog"

  1. wach mantap sekali penjelasannya mas marloon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tak semantap saudara Imron "EM" Fhatoni sob.
      Makasih ya sudah mau kunjung lagi.

      Delete
  2. Salam Kang Marlon di kunjungan Pertamax..
    Atau di sekian kalina,.. mengunjungi pun dulur Kang Marlon Alamo
    Sae Artikel na yeuh Kang,. hatur ngiring simak sambil di ajar pun abi
    Nu masih enggal-newbie di blogging.. saam sukses sejahtera nya nya Kang?
    upami aya waktos mangga linggih deui di Rorompok blog abi di Karrysta
    http://karristaent.blogspot.com

    Hatur punten Kang nyimpen link abi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hatur nuhun, sami-sami Akang, Abi anu paenggalna. Siap wae atuh abi mah akang.
      Terima kasih parantos linggih di gubuk abi dieu.

      Delete
  3. Sekarang saya mau cari backlink di blog dofollow dulu ah ^_^ terimakasih atas tipsnya mas marlon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan sob, didalam membangun Blog-Link, backlink dari Dofollow blog memang diperlukan.
      terima kasih sudah berkunjung di artikel "Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog".
      Salam blogger

      Delete
  4. oh gitu, baru tau nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah bang, namanya juga ini untuk pemula seperti saya ini misalnya. Saya post ini untuk documentasi saya aja, dan barangkali ada beginner yang nyasar ke HT sini master. Mohon tambahan atau Revise-nya, agar saya nggak salah mengerti. Demi harmonisasi hati sesama, juga agar menjadi konspirasi-positive yang sama artinya dengan konspirasi mutualisasi, serta vickynisasi,....

      He..he...
      by the way Makasih masih mau nengokin Hotline Terkini, Thanks ya master Leony.GBU

      Delete
    2. sebenarnya saya memang kurang paham tentang yg beginian mas, walau saya mengerti dikit untuk kutak katik template heheeh.. dari dulu soal yg beginian memang saya cuekin sih. gomong2 blog anda kok berat amat sih?? coba yg fb like terbang itu dihilangkan, dan coba tooltip yg mengunakan js itu ubah yang ini http://tutornesia.blogspot.com/2013/08/30.Tooltip-Elemen-Dengan-Jquery.html. mungkin bermanfaat untuk anda mas hehehe

      Delete
    3. Thank you Master Leony. Iya berat loadingnya, sob.
      Segera saya laksanakan.

      Sekali lagi makasih. GBU

      Delete
    4. mengapa anda tidak mau mengunakan template seperti blog saya yang http://mymisteri-leonyli.blogspot.com. kan loading lebih ringan

      Delete
    5. Boleh Master, bagus dan responsive sob. Nanti pasti saya Clonning he..he. Seneng sih saya ganti ganti template, sampai2 nggak tertarik untuk posting,,he..he. Saya sering copast2 dari Master Adhi Kompi, Sekali-kali nengok Mas Kolis, dan Mas Mahfid. Belum dapat yang mantap (Ringan dan manis), maklum saya yang belum ngarti. Terim kasih semuanya.
      Sedang ngoprek mirip2in Mas Adhi Kompi dulu, nanti Master Leony. Juga Lae Silaban, menurut saya designnya manissisasi dan responisasi, he..he..

      Kalu boleh sih, minta .xml nya master, untuk dipakai pada blog baru, Mari ketawa.
      Thanks.

      Delete
    6. saya melihaty tooltip nya sudah berkerja, kok kamu tidak pasang CSS nya? dan satu lagi, jgn pgl master, malu dong saya kan masih newbie, template yang saya gunakan berasal dari maskolis kok, cuma tidak komplek maka saya sesuaikan untuk blog saya hehehe

      Delete
  5. coba CSS tooltipnya diganti dengan ini

    .tooltip {
    background-color:#9D0B23;border-radius:3px;
    color:#fff;ffont: 15px Arial;text-shadow: 1px 3px 3px #000;
    padding:3px 10px;
    display:block;box-shadow: 0 2px 7px #444;}


    dan Javascript nya ganti ini

    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    (function($) {
    $.fn.myTooltip = function(n,o) {
    n = n || "title";
    o = jQuery.extend({
    top: 30,
    left: 30,
    fade: true,
    time: 400
    }, o);

    return this.each(function() {
    var ww = $(window).width(),
    wh = $(window).height();
    $(window).resize(function() {
    ww = $(this).width(),
    wh = $(this).height();
    });
    $(this).on({
    mouseenter:function(e) {
    var t = $(this).attr(n),
    tp = e.pageY,
    lp = e.pageX;
    $('body').append('<span class="tooltip" style="position:absolute;z-index:999;display:none;">'+t+'</span>');
    if(o.fade) {
    $('.tooltip').fadeIn(o.time);
    } else {
    $('.tooltip').css('display', 'block');
    }
    if($(this).attr('data-custom')) {
    $('.tooltip').addClass($(this).data('custom'));
    }
    var ew = $('.tooltip').outerWidth()+30;
    $(this).removeAttr(n).mousemove(function(e) {
    var tp = e.pageY,
    lp = e.pageX;
    if(lp+ew > ww) {
    lp = ww-ew-o.left;
    }
    $('.tooltip').offset({top:tp+o.top,left:lp+o.left});
    });
    },
    mouseleave:function() {
    $(this).attr(n, $('.tooltip').html());
    $('.tooltip').remove();
    }
    });
    });

    };
    })(jQuery);
    //]]>
    </script>
    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    $(function() {
    $('a[title]').myTooltip("title");
    });
    //]]>
    </script>

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan apakah blog anda sudah terpasang Jquery? jika blm pasangkan Jquery ini

      <script type='text/javascript' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js'></script>

      namun jika sudah terpasang Jquery ini dengan versi berapapun, abaikan ini pesan ini

      Delete
    2. Okay sobat Master Leony, saya coba neh. Judul Post (H2) saja ya...

      Terima kasih, segera saya coba lagi.

      Delete
  6. hi.. seram ,jam gini edit template, hua saya jg lagi sibuk edit template adik saya, kalau anda mengalami kesulitan, coba add fb saya di https://www.facebook.com/mymisteri.leonyli munpun saya masih gak gantuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya add sobat Leony Li
      Terima kasih atas kunjungan dan pencerahannya.
      Salam blogger

      Delete
  7. Tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing baik pada dofollow maupun nofollow. Terima kasih sharingnya dalam mengenali dofollow blog dan nofollow blog. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Cemerlang mas Herdoni. Maaf komentar mas Herdoni terlewatkan belum terbalas.
      Memang benar mas, tapi lebih oke kalau blog kita bisa menjadi Dofollow blog.
      Semoga dapat tercapai. Amin

      Delete
  8. yang menyebabakan dofolow banyak spamer apakah cuma dari orang berkomentar ....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terutama memang deisebabkan oleh hal tersebut sobat. Ini menurut saya. Apalagi kalau tidak menggunakan moderasi komentar dan Captcha checker.
      Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.