Mengenal Alexa Rank



Alexa rank, apa sih  alexa rank itu? Dan kenapa banyak para blogger ingin mendapatkan peringkat yang baik di alexa.com? Mari kita bahas. Alexa internet inc merupakan sebuah perusahaan berbasis di California yang membuat situs alexa.com, situs alexa.com menyediakan statistik pengunjung sebuah website, data kepemilikan situs, popularitas situs, beserta urutan situs website atau blog. Alexa membuat ranking atau urutan sebuah situs terhadap jutaan situs lainnya yang ada di Internet dan disebut dengan alexa rank. Alexa rank diurutkan berdasarkan popularitas serta jumlah kunjungan sebuah situs.

Urutan alexa rank menghitung 1 sebagai rangking terbaik. Selain urutan global (urutan seluruh dunia), alexa juga mengurutkan situs berdasarkan Negara atau letak geografis. Untuk menghetahui tentang alexa lebih lanjut bisa dibaca di http://www.alexa.com/company

Alexa rank sering dijadikan tolak ukur sebuah situs. Banyak broker paid review menjadikan alexa rank sebagai penentu harga perReview, contoh : Jika blog saya mempunyai rank 14.232 sedangkan rangking blog anda 2.324.232, maka blog saya akan dibayar lebih mahal jika membuat review sebuah produk atau jasa. Selain itu banyak program periklanan yang hanya mengijinkan iklan dipasang pada situs dengan rangking tertentu, misalnya idblognetwork hanya mengijinkan iklan mereka dipasang di situs dengan alexa rank minimal 10.000.000 (rangking harus lebih baik dari 10.000.000).

Untuk mengetahui rangking sebuah situs web atau blog dari alexa, silahkan kunjungi alexa.com kemudian masukan domain situs web ke mesin telusur yang disediakan. Bisa juga dengan memasang alexa toolbar untuk mengetahui rangking alexa sebuah situs secara otomatis ketika mengunjungi situs tersebut. Alexa toolbar bisa didapatkan di http://www.alexa.com/toolbar

Sumber artikel: http://www.arie.pro/blog/apa-itu-alexa-rank/#ixzz2EZZlLp2C
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

4 Responses to "Mengenal Alexa Rank "

  1. Salam kenal juga gan..!!!

    Keren gan blognya, tampilan standar tapi oke juga.
    Oy gan ane mau tanya nih, gmn caranya bikin readmore teru judul artikelnya muncul kaya dikasih title gitu? kaya diblog agan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih BANG DADAN,dah mau comment.He he sebetulnya ane bener-bener baru bang di Blogger. Abang nggak ngetes kan??.
      Saya smalam COPAS entri abang "http://onlineprivates.blogspot.com/2012/12/memberi-icon-pada-list-arsip-blog.html"
      Jadi maaf ya kalu kurang berkenan. Oh ya bang barusan saya FOLLOW Coretan Bang Dadan, Follow juga dong ke blog saya.
      Soal pertanyaan abang,Cara Membuat Widget "Slideshow Entri" Pada Blog, abang bisa baca di http://onlineprivates.blogspot.com/2012/12/membuat-widget-slideshow-entri.html
      Kalu Cara Membuat readmore,: saat menulis entri, pilih/tambahkan PAGENATION/penggal halaman. Thanks ya bang DADAN.

      Delete
    2. Sama gan, ane juga baru, jadi ane emg nyanya coz gak bisa.. hehe.. untuk masalah artikel silahkan saja copy kalau emang mau.
      Oke tar aku follow. Makasih gan, ane coba tutorialnya ya.

      Delete
    3. Apa kabar guru?. Kumaha pawartosna??

      Delete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.