Tips menambah Kecepatan Sambungan Internet


Salam BHT,
Pada kesmpatan ini BHT akan membahas,:
Tips menambah Kecepatan Sambungan Internet pada Windows XP Profesional atau Windows Server 2003 Family. Dengan cara mengambil atau menggunakan cadangan bandwidth koneksi , dari sistem. Nilai ini membatasi pemesanan bandwith gabungan dari semua program koneksi yang berjalan pada sistem. Nah ,bagi kawan BHT yang mau menambah kecepatan koneksi ke Internet, kawan BHT dapat menggunakan cadangan bandwidth koneksi komputer kawan BHT.
Caranya adalah :
  • Pada Start menu, pilih Run, 
  • Ketikkan gpedit.msc
    •  Pada Window Group-Policy, perluas/Expand (+) Computer-Configuration, Administrative Template, Network,
    • Pilih dan perluas/Expand (+) Qos Packet Scheduler,
    •  Pilih dengan double-click Limits reservable bandwidth. 
    • Pada Limits reservable bandwidth , pilih Enabled 




    • Kemudian pada box Bandwidth Limt(%), masukkan nilai persentase cadangan bandwidth koneksi yang mau diambil atau digunakan. Maksimal 20%

    Pada saat komputer kawan BHT terhubung dengan Internet, sebenarnya system dari komputer kawan BHT tersebut mempunyai cadangan bandwidth koneksi. Yang nilanya 20% dari total bandwidth koneksi komputer kawan BHT . Dengan kata lain, pada pengaturan awal, Packet Scheduler membatasi system untuk 20 % dari bandwidth koneksi, tetapi kawan BHT bisa menggunakan pengaturan ini untuk mengganti aturan dari komputer kawan BHT tersebut. Maksimal 20% dari total bandwidth koneksi.
    1. Kalau kawan BHT "mengaktifkan" atau kawan BHT memilih "Enabled" pada pengaturan ini, Anda dapat menggunakan setelan pada "Bandwidth limit (%)" untuk menyesuaikan jumlah cadangan bandwidth koneksi. 
    2. Kalau Kawan BHT "menonaktifkan" atau kawan BHT memilih Disabled, pada setelan / pengaturan ini, sistem ini menggunakan nilai default dari 20 % dari bandwidth koneksi atau sambungan. 
    3. Dan kalau Kawan BHT "tidak mengatur'' setelan cadangan bandwidth koneksi, atau kawan BHT memilih "Not Configure" pada pengaturan ini, maka komputer kawan BHT membatasi systematau mencadangkan untuk 20 % dari bandwidth koneksi.

      Untuk bantuan atau penjelasan tentang Enabling Limits reservable bandwidth, kawan BHT bisa melihat Explanasinya pada tab menu Explain (Tab kedua disamping tab Setting). 

    Oh ya, hampir lupa. Daripada nantinya ada diantara kawan BHT yang bertanya, ” Cadangan bandwidth 20% pada Limits reservable bandwidth itu buat apa sih?”,kenapa Windows XP Profesional atau Windows Server 2003 Family, membuat cadangan bandwith 20%?. Kenapa tidak disediakan turbo saja, agar speed dari internet komputer kawan BHT menjadi ngaciiirrr?,
    Begini, pada saat kawan BHT melakukan networking atau nge-net, sebenarnya system windows dari komputer kawan BHT , melakukan Auto-Update. Sudah tahu kan sekarang?, Nah, bener itu, benar yang 20% tadi itu dipakai atau digunakan oleh system Windows untuk melakukan Update windows, secara diam-diam tanpa memberi tahu kepada kawan BHT. 

    Pilih Setelan Yang Mana ?:
    Mudah-mudahan dari penjelasan BHT tersebut diatas, bisa membantu kawan BHT yang mempunyai koneksi kompi lelet atau lemot. Masih ada yang bertanya “Terus gimana ?, Pada setingan tersebut harus pilih yang mana?, Not Configure/Disabled, atau Enable??. He. He baca lagi dari awal, artikel Tips menambah Kecepatan Sambungan Internet. Untuk pertanyaan-pertanyaan teakhir ini, BHT punya saran,: 

    • · Untuk kategory kompi canggih (Specifikasi tinggi/bagus/jauh diatas dari Recommanded), BHT punya saran “”Not Configure/Disabled””. 
    • Untuk kategory kompi sedang (Specifikasi Recommanded), BHT punya saran “”Enabled””, dengan nilai /sisa cadangan 10% ~ 15%, supaya saat kompi menjalin hubungan dengan Internet, Windows masih bisa update. 
    • Untuk kategory kompi lelet/lemot (Specifikasi Rendah/ Not Recommanded Spec.), BHT punya saran “”Enabled””, ambil semua (20%), tapi Lakukan seting Windows Update menjadi OFF.
    Bagaimana kawan BHT?, Sudah cukup puaskah?. Semoga Artikel ini bisa menambah wawasan kawan BHT, atau bahkan meneyelesaikan permasalahan kawan BHT.
    Terima kasih, Salam BHT.


    Bagikan Artikel ini via :
    Share on fb Tweet Share on G+

    8 Responses to "Tips menambah Kecepatan Sambungan Internet"

    1. Mantap infonya kawan.. oy gmn utk domain sudah bisa blm??

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya suhu belum, Technical Support Team dar hostingceria.com peliit. Saya diharuskan beli host dari dia. Saya kagak mau, sekalian buat study-kasus.. he..he. kan ane punya Bang Dadan, pastilah ada solusi dari suhu ane yg satu ini. kemarin ane coba set di dnspark.net, terus ke Cpanel domain hostingceria.com, trus ke webmaster seperti postingan Bang Dadan kmarin, Trus ane tunggu 24jam. eeh kagak bisa juga. Mohon pencerahannya suhu...
        Makasih.

        Delete
      2. jgn pake dnspark pake yg ini aja : http://freedns.afraid.org. silahkan kunjungi cara2nya disini. http://blog.cbd.web.id/2013/01/free-dns-untuk-seting-domain-web.id.html

        Delete
      3. beli domain apa emg ??

        Delete
      4. Makasih suhu. Tapi nama domain yang saya beli itu marlonalamo[dot]com,bukan .web.id, bisa ya bang?. Okay bang ntar saya coba. Trimakasih. bang agar bisa chat dengan Bang Dadan gimana bang, pakai messenger apaan?. Agaa masalah ini cepet beres, trus ane bisa nyimak CBD secara intens. Saya Off dulu Bang. Pulang ke Cengkareng. Nih msh di kantor (Bekasi.)

        Delete
      5. Domain yang saya beli adalah marlonalamo.com, dari hostingceria.com, 1 tahun, 85rb. Mohon dibantu suhu. Kalu diperlukan saya email ke suhu data2 ID blogspot saya, agar bisa diselesaikan. Thanks.

        Delete
    2. Sama-sama. Thanks ya dah berkunjung.

      ReplyDelete
    3. Anonymous28 May, 2014

      di windows xp saya ga ada network nya di folder adminitrative

      ReplyDelete

    Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.