Bagaimana Mengetahui blog DoFollow atau No Follow

Cara Baru Berbagi Online – Setelah pada kesempatan sebelumnya saya sajikan artikel atau posting mengenai perngertian dan manfaat link DoFollow dan Nofollow pada artkel Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog dan juga artikel bagaimana cara Menjadikan Blog “Dofollow” , kini saya coba berikan kepada anda semua, artikel tentang “Bagaimana Mengetahui blog DoFollow atau NoFollow” Cara mengetahui apakah weblog itu sudah Dofollow atau Nofollow ini saya bedakan menjadi Dua (2) kategori berdasarkan Browser yang kita gunakan. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas hanya pada :

Browser Mozilla Firefox Langsung saja sobat Cara Baru Berbagi Online, berikut Cara mengetahui apakah The Author weblog tersebut, memberi backlink dengan rel atau status Dofollow atau Nofollow :
 
Mengetahui blog DoFollow atau No Follow


A. Menggunakan Add-ons NoDoFollow
1. Tambahkan Add-ons NoDoFollow, pada browser Firefox anda.
2. Setelah itu lakukan Restart pada browser anda.
3. Kemudian berkunjunglah ke blog Hotline Terkini, atau blog Androkompi, atau juga blog Mari Ketawa ataupun webblog lainnya.
4. Masuk ke artikel yang sudah mendapat atau berisi komentar.
5. Klik kanan pada sekitar area komentator, dan Check/pilih NoDofollow seperti ini :


Mengetahui blog DoFollow atau No Follow


6. Setelah Checked (Add-ons NoDofollow diaktifkan), maka akan bisa kita lihat bahwa “Semua link akan disorot atau Hilighted”.


Nah, disini anda bisa membaca informasi yang diberikan oleh Add-ons NoDofollow.
  * Bila pada komentator hilighted dengan warna PINK, ini berarti blog yang sedang anda kunjungi adalah “Nofollow”, atau Backlink gratis yang didapat oleh si komentator adalah “Nofollow”.
  * Bila pada komentator hilighted dengan warna CYAN atau Light-Blue, ini berarti blog yang sedang anda kunjungi adalah “Dofollow”, atau Backlink gratis yang didapat oleh si komentator adalah “Dofollow”.

B. Menggunakan View Page Source
Kalau cara tersebut diatas (A), belum meyakinkan hati sobat Cara Baru Berbagi Online, gunakanlah cara berikut, yaitu dengan menggunakan feature dari Mozilla Firefox, View Page Source. 
1. Lakukan Right-Click pada badan blog (jangan pada komentator) yang akan dicheck, lantas pilihlah View Page Source.


2. Setelah tampil window munculan, View Page Source, silahkan anda telusuri atau scroll kebawah hingga anda menemukan  kode URL dari salah satu komentator.

Mengetahui blog DoFollow atau No Follow

                                        Catatan : Gunakan Ctr+F untuk pencarian namakomentator.


Bila tertulis seperti  ini <a href='URL-pemberi-komentar'>nama-pemberi-komentar</a> , maka artinya Blog yang sedang anda kunjungi tersebut adalah “Dofollow
Bila tertulis seperti ini <a href='URL-pemberi-komentar' rel='nofollow'>nama-pemberi-komentar</a>, maka artinya Blog yang sedang anda kunjungi tersebut adalah “Nofollow”.

C. Menggunakan Inspect Element
Cara mengetahui apakah The Author weblog tersebut, memberi backlink dengan rel atau status Dofollow atau Nofollow, juga bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Inspect Element dari browser Mozilla Firefox. Caranya, Klik kanan pada sebuah nama komentator, kemudian pilih Inspect Element. Berikut screenshotnya :

Inspec Element dengan Mozilla Firefox

Klik pada gambar diatas untuk memperjelas text hasil Inspect Element.

<a href="http://www.blogger.com/profile/18030836574216391697" rel="nofollow">Imron fhatoni </a>
Pada contoh diatas, berarti backlink yang diberikan kepada blogger +Imron Fhatoni , berstatus atau menggunakan rel Nofollow. Dan apabila pada hasil Inspect Element tidak tertulis rel="nofollow" seperti ini :
<a href="http://www.blogger.com/profile/18030836574216391697">Imron fhatoni </a>
berarti backlink yang diberikan kepada blogger +Imron Fhatoni , berstatus atau menggunakan rel Dofollow.
Bagi sobat blogger yang masih pemula seperti mas Marlon Alamo ini, yang belum tahu kenapa backlink yang diberikan adalah "Nofollow" ?. Jawabannya adalah dikarenakan Blog Hotline Terkini ini, belum berstatus "Dofollow".

Nah demikian tadi "Bagaimana Mengetahui blog DoFollow atau No Follow" menurut Cara Baru Berbagi Online. Sekarang giliran anda mengatakan, tentang Bagaimana Mengetahui Blog DoFollow atau No Follow ini pada kotak komentar yang sudah saya sediakan dibawah ini. 

Salam Cara Baru Berbagi Online, Salam Blogger.

Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

36 Responses to "Bagaimana Mengetahui blog DoFollow atau No Follow "

  1. Komplit cara nya Om, kami sendiri suka menggunakan firebug. Salam Kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firebug, wah saya belum pernah menggunakan Add-ons dari Mozilla Firefox ini sobat Cahyo Kusumo.
      Nanti pasti saya coba.
      Terma kasih atas masukkannya sobat.
      Dan terima kasih juga sudah mau berkunjung ke Hotline Terkini, Cara Baru Berbagi Online.
      Siap meluncur ke kediaman sobat, Salam kenal.

      Delete
  2. Salam Kang Marlon,. menarik nih artikelna ijin simak
    Dan belajar yeuh abi Kang nembe uninga yeuh trik ieu
    Hatur nuhun atas artikelna,.. wah Mantap yh sae template
    Blog na, Kang salam sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kang Saud "Karrysta", sebnarnyalah artikel ini mah sudah hampir semua mengetahui nya kang?.
      Tapi karena saya pikir sudah ada post saya "Kenali Dofollow Blog dan Nofollow Blog", maka nggak ada salahnya kalau saya teruskan. Termasuk mungkin nanti Add-ons pada browser Google Chrome. Mudah-mudahan masih bisa berguna bagi cucu-cucu saya nantinya kang... :D
      Oh ya kang saya lagi mengelola threaded-comment dari artikel Kang Saud "Memasang Threaded comment Stylish Light"
      Mudah-mudahan bisa menambah nuansa tampilan komentar di blog Hotline Terkini ini.

      Terima kasih atas artikel dan kunjungannya Kang Saud "Karrysta".

      Delete
  3. Jujur saya masih bingung membedakan blog dofollow dan nofollow, tapi setelah baca ini ternyata mudah juga ya bedakannya. Ternyata cukup pake ad ons mozilla juga bisa. Nakasih infonya mas. Mampir ke blog bututku ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob, memang mudah sekarang ini. Karena semua alat pencari sudah membawa fitur tambahan/Add-ons sesuai keperluan kita. Tinggal download dan menggunakannya.
      Salam kenal ya sobat Juniyarsa, salam blogger.
      Saya usahakan segera mengunjungi situs/blog anda.

      Delete
  4. yoi bro..terus blog saya gmna tuh sob?..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sobat Hary, sayang blog kita belum mendapat predikat "DOFOLLOW BLOG" ya.
      Mudah-mudahan sobat Hary. segera mendapatkan predikat ini.

      Delete
    2. sepertinya blog saya Dofollow ya hehehe

      Delete
  5. Mantap komplit tips nya,
    tapi saya masih bingung dan belum tau fungsi serta keuntungan dofollow itu :-D

    ReplyDelete
  6. Terima kasih sobat, sudah berkunjung dan berkomentar di sini
    Silahkan kunjungi juga yang ini sobat:
    http://www.marlonalamo.com/2013/08/kenali-dofollow-blog-dan-nofollow-blog.html
    dan http://www.marlonalamo.com/2013/09/menjadikan-blog-dofollow.html pada tulisan saya sebelumnya sobat.
    Salam Kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas. lumayan ngerti sekarang
      ok slam kenal juga mas

      Delete
    2. Oke mas Ferdi Vernando, terima kasih sudah berkenan kembali berkunjung kr Hotline Terkini.
      Salam.

      Delete
    3. iya betul sekali mas marloon saya lihat caranya begitu komplit sehingga pembaca mudah memahaminya termasuk saya.. :)

      Delete
    4. Tentu saja Master EHP sobatku ini mudah memahami, orang artikel ini kan disetiap blog ada. Maklum ya sobat, ini ceritanya kita belum tahu...wkwkwk. :D

      Terimakasih sobat Imron Fhatoni.

      Delete
  7. ternyata banyak carannya ya sob... tapi blog saya predikatnya apa ya.... maklum saya pakai hp jadul heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang di gubug sya mang Yono,!!. Senang sekali mang Yono, blogger senior, entertainer, seniman dan budayawan, sampai ke Chef Bolu, sudi mendatangi blog kesayangan saya.. he...he..

      Mawa bolu nteu mang?. Kan abdi parantos pesan 3 loyang.. :D ??

      Alhamdulillah mang, blog Mang Yono, parantos Nofollow..!!!. peace. Lagian bukan dofollow semata tujuan kita ngeblog nya mang?. Menurut saya mang Yono sudah sukses mengelola blog tersebut, disamping sebagai Master Chef Bolu Ubi Cilembu,..wkwkkkwk, :D

      Hatur nuhun man Yono. Aman didieu mah mual aya tuyul mang...

      Delete
  8. makasih banyak atas doanya di blog saya indogeria, kunjungi blog saya yg lain rinimonti.blogspot makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. sesama blogger sudah selayaknya saling memberi dukungan dan doa sista.
      Terim kasih juga untuk kedatangan sista di Hotlinr Terkini ini.
      Baiklah, siap laksananakan sis.

      Delete
  9. hehhe, sepertinya ada foto seseorang di sana :D
    Dicoba ya sobat, makasih infonya. Makasih juga atas rekomendasinya di G+ ntar saya rekomendasikan balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali sobat Maryam Ismatullah.
      Saling mendukung sobat, itu yang kita perlukan sebagai maklug sosial dan blogger.
      Siap

      Delete
  10. bnyk jg trnyata carax.., jd tau sy pak.., makasih *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sobat. Terima kasih sudah kembali hadir.

      Delete
  11. Wah asik, saya ada di Gambar diatas tetapi waktu pakai komentar OpenID, hehe. Udah cukup lama ngga' ke blognya mas Marlon, ternyata tambah keren blognya :D hehe. Oh iya mas, jika url blog www.mestiqui.com masih ada di tukar link blog ini, dihapus aja mas, soalnya link blog mas Marlon juga sudah tidak ada di blog saya :)

    ReplyDelete
  12. Iya sobat Ahmad Manarul. Siap. Segera deh dilaksanakan. Maaf ya sobat barangkali ada salah saya ya...
    Makasih ya sobat.

    ReplyDelete
  13. mantap gan...
    lama ga mampir disini, jangan lupa silaturrahmi ya gan di tempat saya...
    www.aiizahh.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sobat, sudah mau berkunjung ke blog "Hotline Terkini" ini. Segera berkunjung ke blog sobat.
      sekali lagi terima kasih.

      Delete
  14. mantab iyeu kang, ternyata begitu ya kang saya langsung praktekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Silahkan Kang Yono. Terima kasih atas kunjungan Kang Yono.
      Walau sebenarnya, tentu saja senior sudah mengetahui artikel saya ini.
      Terima kasih kang sudah mau berkunjung ke Hotline Terkini.
      Salam Blogger.

      Delete
  15. Replies
    1. Silahkan sobat.. Selamat blogwalking ria..
      He.he.he...

      Delete
  16. blog saya nofollow :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Variable sebuah blog DoFollow atau NoFollow, itu menurut saya disesuaikan dengan tujuan atau keperluan kita blogging.

      Delete
  17. Saya coba memahami istilah dofollow dan nofollow terlebih dulu. Karena saya baru di blogger. terima kasih gan.

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.