Cara Paling Masuk Akal Agar Naik Gaji

Cara yang Paling Masuk Akal Agar Naik Gaji, Cara Baru Berbagi Online. Halo buruh industri Indonesia semua, Apakah kalian naik gaji tahun ini?. Mau gaji sobat naik?. Tentu saja jawaban dari kita semua bila ditanya seperti itu tadi, "ya".  Saya juga mau sobat. Masalahnya apakah boss kita mau menaikkan gaji kita sob?. Untuk itu, saat ini Cara Baru Berbagi Online akan memberikan Tips atau Cara  agar cepat naik gaji. Yeah, Cara Paling Masuk Akal Agar Naik Gaji. Bagaimana sobat sudah tidak sabarkah anda menerima tips dari saya tentang  Bagaimana  Cara Paling Masuk Akal Agar Naik Gaji itu?. Tanpa basa basi lagi, mari kita langsung ke akar dari Artikel ini.


Menghasilkan lebih daripada yang anda terima.
Seberapa besar konstribusi anda ke perusahaan dibanding teman kerja yang lain?. Yang dimaksud lebih Menghasilkan lebih ketimbang yang anda terima adalah jika gaji anda 200, anda harus memberikan lebih besar ketimbang 200 dan bila sobat Cara Baru Berbagi Online hanya memberi 200, anda pas dan layak untuk tidak naik gaji. Yang saya maksud lebih ketimbang pegawai yang lain adalah memberikan kinerja yang lebih hebat daripada sesama pegawai pada level yang sama. Kenapa anda layak untuk naik gaji setahun empat kali? Karena anda mempunyai prinsip “Menghasilkan lebih ketimbang yang anda terima”. Ingat Prinsip nilai tambah : 
Hidup adalah nilai tambah, tapi kalau semua hidup, berarti hidup bukan lagi nilai tambah melainkan nilai standard. Jujur adalah nilai tambah, tapi kalau semua jujur, berarti jujur bukan lagi nilai tambah melainkan nilai standard. Mencapai target 100% adalah nilai tambah, tapi kalau semua mencapai target 100%, berarti mencapai target 100% bukan lagi nilai tambah melainkan nilai standard. ..
Untuk bisa lebih daripada pegawai lain, anda harus menggunakan trik Teliti, Tiru, Modify. Setiap ada pegawai lain, kantor cabang lain, bahkan perusahaan lain yang lebih sukses, teliti secara detail, teliti agar bisa anda tiru, dan jika perlu lakukan modifikasi khusus dengan cara mengubah atau menambahkan sesuatu.
Iinisiatif Menyelesaikan Masalah.
Nggak usah menunggu hingga diperintah. Hindari kecenderungan untuk mencari kambinng hitam, menyalahkan atasan, situasi, anak buah, dan lain lain, tetapi tunjukkan inisiatif untuk menyelesaikan masalah itu sob. Ketika sobat Cara Baru Berbagi Online tahu kalau ada yang nggak beres, anda tidak bisa diam apalagi menyalahkan orang lain tapi berinisiatif untuk menyelesaikan masalah.
Bertingkah laku menyenangkan.
Jaga penampilan, kedisiplinan, kesopanan, omong balk di depan dan di belakang. Orang yang omong buruk di belakang sama sekali tidak menyenangkan.      
                                                           
Bisa dipercaya.
Bila sobat Cara Baru Berbagi Online ketahuan melakukan korupsi, manipulasi, atau penipuan di perusahaan, baik itu yang besar maupun kecil-kecilan, sudah pasti anda sulit dipromosi atau naik gaji secara maksimal. Bisa dipercaya adalah dasar yang paling mendasar di seluruh bidang kehidupan. Bayangkan apajika Sobat Cara Baru Berbagi Online seorang owner perusahaan atau seorang atasan yang membutuhkan pegawai untuk dipromosi dan diberi tanggung jawab yang lebih besar, atau bahkan untuk diajak menjadi partner. Sudah pasti yang dipilih adalah orang yang dapat dipercaya.
Mengomunikasikan Prestasinya kepada Orang yang Tepat.
Bila sobat Cara Baru Berbagi Online sudah mempunyai nilai tambah, anda harus komunikasikannya. Or­ang yang mempunyai nilai tambah yang lebih ketimbang pegawai lain yang tidak mengomunikasikan tetap bisa naik gaji dan dipromosikan, tapi akan makan waktu lebih lama. Komunikasikan hal itu kepada orang yang tepat, yaitu atasan atau owner perusahaan. Kalau anda hanya mengomunikasikan prestasi anda kepada prang yang tidak tepat, anda hanya mendapat pujian "Wah... hebat", tetapi tidak naik gaji dan dipromosikan.
Mencapal Prestasi itu Berkali-kali
Anda akan dipromosikan jika mencapai prestasi berkali-kali (dalam jumlah yang banyak, mungkin juga dengan perusahaan yang lain). Bila sobat Cara Baru Berbagi Online mengomunikasikan prestasi anda kepada atasan anda sendiri, bisa jadi atasan anda masih tenang-tenang saja, dan anda tidak mendapatkan kenaikan gaji atau promosi. Sebaliknya, jika banyak prang ketimbang owner perusahaan atau atasan perusahaan yang lain mengetahui nilai tambah anda, anda akan menerima banyak tawaran kenaikan gaji dan promosi ketimbang luar. Saran saya: biarkan atasan anda sendiri tahu adanya penawaran ketimbang per­usahaan atau atasan yang lain, sehingga anda akan jadi rebutan. Selalu ingat prinsip ini yang sudah anda ungkap di atas :
kalau anda mau menjual, yang beli minimal harus ada dua “ dan “ kalau anda mau membeli, yang jual minimal harus ada dua.
Gunakan Cara yang Tepat
Yang dimaksud dengan cara yang tepat adalah isinya tepat, memberi usulanya tepat, waktu dan tempatnya tepat. Maksud ketimbang Isi yang tepat adalah  seperti contoh berikut
Jika mau memberi usul, selalu gunakan kata-kata,
"Menurut pengalaman Bapak..., bila sobat Cara Baru Berbagi Online melakukan .... (isi sendiri memberi usulan Sobat Cara Baru Berbagi Online), mungkinkah anda menjadi seperti ... (isi sendiri hasil yang Sobat Cara Baru Berbagi Online perkirakan)."
Jika tidak setuju dengan pendapat atasan anda, gunakan pihak ketiga. Misalkan :
Menurut pengalaman Bapak... misalnya ada customer yang keberatan akan (isi sendiri keberatan Sobat Cara Baru Berbagi Online) anda sebaiknya harus bagaimana?.
Jika mau mengomunikasikan nilai tambah anda, ucapkan:
Selamat Pak! Berkat Bapak bulan ini anda mencapai .... (isi prestasi yang sudah Sobat Cara Baru Berbagi Online capai).
Memberi usulan yang tepat adalah bertemu, komunikasi empat mata. Presentasikan prestasi Sobat Cara Baru BerbagiOnline pada waktu rapat tahunan. Ikuti perkumpulan asosiasi manajer atau bisnis, sehingga Sobat Cara Baru Berbagi Online diketahui orang banyak.
Sedangkan waktu dan tempat yang tepat adalah ketika mood atasan Sobat Cara Baru Berbagi Online sedang baik. Bagaimana bisa tahu hal itu? Tanyakan pada sekretarisnya!.
Demikian tadi  Cara Baru Berbagi Online agar kita Naik Gaji. Semoga yang membaca Artikel ini, dapat cepat menerima keNaikan gaji bulan ini. Dan yang belum naik gaji saya harap untuk membaca Artikel ini perlahan demi perlahan agar lebih mengerti lagi, sehingga sobat segera bisa Naik Gaji.
Baiklah semoga Artikel ini bisa bermanfaat. Amin.  Salam Cara Baru Berbagi Online.
 
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

11 Responses to "Cara Paling Masuk Akal Agar Naik Gaji"

  1. Silahkan komentar disini bagi yang mau cepat naik gaji.Komentar anda akan menjadi nilai tambah situs anda,

    ReplyDelete
  2. salam, benar bahkan tepat sekali apa yang anda sampaikan pada artikel ini jika owner kita orangnya profesional tapi celaka nya kalo ketemu owner yang bisanya menjadikan pekerjanya hanya jadi sapi perah.

    Kadang owner lupa atau masa bodoh atau pura-pura tidak tau, bahwa pekerja nya adalah Aset bisa menjadi Penentu Laba juga bisa menjadi Penentu Rugi.

    terima kasih sudah berbagi tips nya sangat bermanfaat sekali, ijin share ya boss. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob, jagan sampai ketemu Owner yang begitu. Padahal yang saya tahu, kalau kita membahagiakan karyawan, atau karyawan itu dianggap Aset, bahkan Partner, apalagi ditanamkan rasa ikut memiliki perusahaan tersebut, diajak dalam menentukan Visi dan Misi Perusahaan, "tentunya Perusahaan akan semakin Maju, dan Ownerlah yang pertama menikmati hasilnya. Sayangnya masih banyak Perusahaan keluarga yang Ownernya kolot,berpola-fikir/paradigm jadul. Amit-amit deh...

      Delete
  3. wah bermanfaat banget ntar kalo ane kerja, makasih sob dan jangan lupa komen backnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob sama2. Terima kasih sudah mampir rutin.

      Delete
  4. Yah, om. Baru tadi sore gajian eeh, skarang tinggal rontokannya saja.
    Kapan hadeka naik gaji Om???.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar jo, sabar jo. Ngana sabar, Tuhan sayang,.. iyo toh??
      He..he..
      Thanks Punk, sudah tengok kita pe blog.

      Delete
  5. luar biasa sob, gimana saya mau naik gajinya sob, wong saya lom kerja, heee
    http://samboedy.blogspot.com/2013/07/cloap.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hatur nuhun, akang tos mampir kadieu.
      Ikutan Cloap nya?. Urang Ge miluan, cuma baru 40rb, belum iklan iklan lagi urang.

      Tenang wae atuh akang, engke ge gajian ti CLOAP...

      Delete
  6. Hey bung, I can only say "WHAT YOU GIVE, YOU GET BACK", Right???.
    What ever lah.
    Berikan yang terbaik, pasti kamu kan dapat yang terbaik pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey bung OM, that right OM.!!
      Selalu begitu hukumnya. Memang kita dipekerjakan dan digaji, untuk mendapatkan keuntungan perusahaan yang lebih besar. Jadi buatlah Perusahaan untung besar,..baru kemudian kita gajian besar...

      Mantap, setuju bangeeet.
      Terimakasih Om.

      Delete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.