Kemampuan Mendengarkan dan Kesuksesan Hidup

Kemampuan Mendengarkan dan Kesuksesan Hidup


Kemampuan Mendengarkan & Kesuksesan Hidup

Kemampuan Mendengarkan dan Kesuksesan Hidup.

Cara Baru Berbagi Online, Agar dapat berinteraksi dengan baik, Kawan Blog Hotline Terkini harus terlebih dahulu mempunyai kemampuan mendengar dengan baik pula. Kenapa demikian?, karena tanpa kita mampu mendengarkan dengan baik, tentu saja kita tidak bisa mengetahui apa yang lawan bicara kita ucapkan, dan apa yang mereka maksud atau inginkan. Betul sobat?. Jangan – jangan sobat sering salah dalm memberi respon atau feedback, hanya karena sobat tidak mampu mendengarkan dengan baik... Makanya sobat, info yang sedikit ini saya bagikan kepada sobat, barangkali ini belum anda ketahui. Kata kuncidari berinteraksi adalah mendengar, mengerti atau memahami apa yang lawanbicara sampaikan, baru kemudian memberi jawaban atau respon atau feedback. Ini bukan hal yang remeh, saya rasa, ini penting dalam pergaulan dan karir Kawan Blog Hotline Terkini. Suatu saat nanti ketika sobat sudah menguasai tehnik komunikasi ini dengan baik, sukses, dan hidup sobat menyenangkan, ingatlah bahwa sobat pernah membaca artikel saya ini. Kemampuan mendengar adalah keberhasilan Interaksi/komunikasi. Kemampuan Interaksi berpengaruh besar terhadap kesuksesan hidup seseorang.
Apakah sobat Blog Hotline Terkini mampu mendengarkan dengan baik disaat bercakap-cakap dengan seorang teman, sahabat atau anggota keluarga? Apakah Kawan Blog Hotline Terkini pernah menemukan diri setengah disetting ketika Kawan Blog Hotline Terkini mempersiapkan mental apa yang mau Kawan Blog Hotline Terkini katakan selanjutnya? Tidak membuat Kawan Blog Hotline Terkini lebih banyak mendengar daripada disaat Kawan Blog Hotline Terkini harus memahami apa yang seseorang katakan dalam bahasa yang kawan Blog Hotline Terkini belum fahami.

Mendengar, Memahami adalah Seni

Menyenangkan sekali mempunyai teman – teman dari beberapa daerah di indonesia. Saya menyukai bahasa mereka, walau saya tidak langsung ke daerah – daerah tersebut untuk belajar bahasa, tapi “saya cukup senang bisa mengucapkan beberapa kata, dan mereka mendengarkan saya, dan memahami maksud saya”. Ini luar biasa, walau setelah sekian lama belajar beberapa bahasa daerah di Indonesia, Sunda, Betawi(Jakarta asli), Manado , Batak, Ambon, Flores, selama hampir sepuluh tahun, saya hanya mampu mengambil sekitar 30% dari apa yang seseorang berkata-kata di lingkungan saya, di pergaulan teman-teman Betawi di Jakarta, teman atau saudara dari Jawa, Sunda, Ambon, Flores.
Menurutku ini artinya aku harus tidak cuma mendengarkan ketika terlibat dalam percakapan, tapi aku harus memperhatian terhadap isyarat – isyarat nonverbal supaya saya bisa menangkap suasana hati dari lawan bicara, ekspresinya dan nada bicara. Inilah “Seni” yang saya maksud. He..he.. sampai saat ini, walau telah belajar dan sungguh –sungguh mendengarkan dengan fokus tetap saja belum mampu bertambah pemahaman yang lebih baik..  yang penting sudah berusaha sob !.

Semoga artikel Kemampuan Mendengarkan dan Kesuksesan Hidup, dan Mendengar, Memahami adalah Seni ini bisa berpengaruh positif di dalam kehidupan Kawan Blog Hotline Terkini selanjutnya. Terima kasih dan Salam Blog Hotline Terkini.






Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

7 Responses to "Kemampuan Mendengarkan dan Kesuksesan Hidup"

  1. Anonymous09 June, 2013

    Masalahnya sob, kalau kita terlalu serius memperhatikan lawan bicara, nanti dianggap ngajakin berkelahi sob,.atau jangan jangan kita dianggap ngefans ma dia,.. eh juga dikata LEBAY...he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar juga ya sobat, jangan-jangan kita, naksir sama dia.
      Lebay memang.

      Delete
  2. Anonymous10 June, 2013

    Sobat Ben bisa ja, masa dianggap mengajak berkelahi,.... ya jangan terlalu melotot sob,..wk..wk..wk
    Admin makasih ya. bermanfaat skali buat saya. Apalagi saya tiap hari harus menjawab puluhan orang yang berinteraksi sama saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kawan, emoga membantu untuk menigkatkan kemampuan mendengar guna interaksi yang baik.

      Delete
  3. hee,,itu ada yang pake speaker segala bicaranya..
    oke sob,,thanks dah sharing,,memang benar juga apa yang sobat tuliskan di atas..mendengarkan adalah keberhasilan berinteraksi

    ReplyDelete
  4. hihihii....mantap, tips untuk jadi Negosiator yang baik. Salam.

    maaf, ternyata komentar nya di sini, sempat bingung nyari tempatnya boss. Salam.

    ReplyDelete
  5. Penting juga ya om, melatih pendengaran, agar bisa sukses dalam hidup.

    Artikel bagus nih. Ya lumayanlah.. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.