Kode Warna memudahkan dalam Blogging


Didalam blogging, semua dari kita pasti akan dihadapkan untuk memilih sebuah warna. Seperti telah kita ketahui bersama bahwa warna pada sebuah program (termasuk pada Blogger tentunya) ,mempunyai kode khusus. Color-Codes (kode warna) bagi seorang blogger diantaranya berguna untuk Make-Up blog agar tampil cantik dan indah.

Dan yang lebih penting lagi, Color-Codes sangat diperlukan demi kemudahan mendapatkan kode HTML dari warna warna yang digunakan. Untuk itulah maka agar lebih gampang mendapatkan kode HTML warna, lebih baik kalau kawan BHT memasang tabel Color-Codes ini di Blog atau di dalam artikel-post. Saya pastikan kalau kawan BHT akan lebih cepat dalam blogging.

Bagaimana menginstall Color-Codes pada blogspot?.
Berikut Langkah-langkahnya :

Log in blogger.
Masuk ke menu Post dan buat Entri baru.
Pilih mode HTML
Paste kode dibawah berikut.
Terbitkan post/entri anda yang baru anda buat. (boleh lihat preview Pratinjau dulu agar yakin).

<object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="420"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"><param value="High" name="quality"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="420" height="420"> </object>
<object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="420" id="col" width="420"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"><param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"><param value="high" name="quality"><param value="#ffffff" name="bgcolor"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="420" align="middle" height="420"></object>

Selain dengan cara tersebut diatas, kawan BHT bisa juga melakukan Posting di Laman Statis.
Tampilan pallet-color yang telah dibuat bisa kawan BHT lihat di bawah ini.
 Color-Pallet

Sekian dulu post dari BHT tentang Kode Warna memudahkan dalam Blogging
Semoga artikel ini bermanfaat.
Salam BHT.
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

3 Responses to "Kode Warna memudahkan dalam Blogging"

  1. Wah mantap sob,, oy gmn domain udah bisa blm?
    aku blm sempet nih msh di jkt, nanti kalau dah plg krmh aku coba ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Bang, kemarin itu Saya reset(Hapus Action-Log), saya temukan ada Action yang status "locked" dan pending, jadi mungkin action/settingan yg kita lakukan setelahnya, jadi ikut pending. Jadi kemarin saya hapusin. Tetapi yg locked itu gak bisa kehapus.
      Okay bang, nanti aja kaalau abang dah siap, mohon dioprek lagi.
      Terima kasih.

      Delete
  2. Saya ingin membuat Color Codes Pallet seperti ini. Caranya bagaimana ya teman?.
    Mohon kunjungi halaman saya dan berilah saran juga ya teman.

    Salam, terima kasih.

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.