CARA MUDAH TEST KEASLIAN FOTO Serie-2

CARA MUDAH TEST KEASLIAN FOTO Serie-2. Cara Baru Berbagi Online, Sebelumnya saya telah memberikan Cara Mudah Test Keaslian Foto, dengan menggunakan DOS-Prompt Command-line. Nah Untuk melanjutkan artikel tersebut saya akanmemberikan Tip lanjutannya dengan judul “Cara Mudah Test Keaslian Foto Serie-2”, he..he. seperti judul sinetron Tersanjung 2 ya?. Pada Cara Mudah Test Keaslian Foto Serie-2 ini saya akan menggunakan feature dari Eyang William Henry Bill Gate. Bukan feature “Multi-Tasking & Multi-Threading” yang ada sejak Windows 98 andalan Eyang, tapi “File-Properties”, di Windows 7. He..he.. muter-muter nggak tahunya Cuma mau bilang “File-Properties”, Memperpanjang umur paragraf sob.

CARA MUDAH TEST KEASLIAN FOTO Serie-2
CARA MUDAH TEST KEASLIAN FOTO Serie-2

Sebelumnya saya beri batasan terlebih dahulu tema Artikel Cara Mudah Test Keaslian Foto Serie-2 , disini, hanya cara bagaimana membedakan “Apakah foto yang akan kita “TEST” tersebut, masih benar benar Asli, atau sudah di modify/manipulasi dengan menggunakan aplikasi pengolah image misalkan seperti Adobe Photoshop, Corel-Draw, Paintshop, atau software pengolah image lainnya. Baik sobat Langsung ke TKP:

○» Siapkan Foto yang akan kita test.
○» Buka Windows Explorer pada Win 7 sobat. 
○» Double-click pada icon My Computer pada desktop, atau Start, All Programs, Accessories, Windows Explorer, dan cara lainnya juga boleh.
○» Cari dimana foto yang akan kita Test tadi. Misalkan seperti ini:



Cara Mudah Test Keaslian Foto Serie-25


○» Klik-kanan pada Foto tersebut, kemudian pilih Properties.
Cara Mudah Test Keaslian Foto Serie-26

○» Terus, sobat pilih Tab Detail.
Cara Mudah Test Keaslian Foto Serie-27


○» Lihat pada bagian Origin (scroll kebawah, cari Origin), pada point Program name, apakah ada Data/Keterangan, yang menyebutkan bahwa Foto tersebut telah di Edit/Modify dengan aplikasi tertentu ?. Bila iya, tentu pada Program Name akan terdata sebuah Aplikasi Foto-Editor. Misalkan Photoshop, Photoscape,dll.

CARA MUDAH TEST KEASLIAN FOTO Serie-28


Pada contoh saya ini, berarti Foto dengan nama 2012-12-10 17.28.55.jpg ini, adalah ASLI. atau belum melewati Foto-Editor.

○» Pada langkah terakhir tadi, jika sebuah foto ternyata sudah Modified by Foto-Editor, maka akan terdapat data di bagian Origin pada Program name tersebut. Misalnya seperti ini.


Cara Mudah Test Keaslian Photo



○» Akhirnya ketahuan deh, bahwa Foto dengan nama 2012-12-10 17.28.55.jpg, ternyata sudah tidak suci lagi sob!!. Sudah dinodai oleh Adobe Photoshop CS2....!!!

Sebenarnya masih banyak Cara Mudah Test KeaslianFoto tapi paling tidak kita mengetahui diantara cara cara tersebut, mana Cara yang paling Mudah untuk mengetahui Keaslian sebuah Foto. Ya, salah satunya dengan melakukan TEST seperti diatas.Baiklah cukup sekian Artikel Cara paling Mudah Test Keaslian sebuah Foto. Semoga bisa menambah wawasan kita bersama, Amin. Terima kasih, Salam Cara Baru Berbagi Online.



Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

5 Responses to "CARA MUDAH TEST KEASLIAN FOTO Serie-2"

  1. Paling tidak, Windows 7 produksi Eyang William Henry Bill Gate ini, masih bisa Jujur. Itikad baik masih ada seperti kita Warga Blogger dan kami kaum G+. Karena kejujuran merupakan keajaiban dunia yang ke Sembilan "Ninth Magics of the World".

    ReplyDelete
  2. Mantab s0b,,,,
    trimakasih dh berbagi

    ReplyDelete
  3. Eyang William Henry "Bill" Gate, itu siapa gan??.
    Btw thanks, sudah berbagi . Numpang share di FB ya...

    ReplyDelete
  4. hahahaaa...fotonya udah nggak suci lagi ya boss, mantap tips nya, terima kasih sudah berbagi ya, Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bisanya ya, Adobe melakukan pada foto saya,...wkwkwk..
      Itu Foto Baja Full-Hardenning..kan??

      Delete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.