Bagaimana cara mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook

Salam berbagi online terbaru, dari Hotline Terkini. Berikut ini saya bermaksud membagikan “Bagaimana cara mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook” yang barangkali bisa berguna bagi teman-teman yang menyukai media sosial Facebook. Semoga saja bisa menjadikan manfaat bagi anda dan amal bagi Hotline Terkini. Begitulah Cara baru berbagi online hadir untuk sahabat semua.

Sebelumnya silahkan baca artikel-artikel sosial-media ini :

Baiklah, langsung saja kita ke bahasan “Bagaimana cara mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook” . Yang saya maksud pemberitahuan atau istilahnya “Notifikasi” dari Group yang kita ikuti ini, dalam versi web, bukan versi mobile atau biasa disebut “versi seluler”. Dan untuk versi mobile, versi Android, Iphone, nanti kita bahas pada artikel selanjutnya. Semoga segera bisa saya bagikan setelah artikel ini.

Dalam bersosial media, sudah selayaknya kita mengikuti group yang sesuai dengan hobby dan keperluan kita. Misalnya saya, karena saya mengelola beberapa blog dan menyukai “Black Opal” maka saya mengikuti group dimana para blogger berkumpul dan bersosial, saling berbagi. Demikian juga sehubungan saya menyukai “Black Opal”, tentu saja saya juga mengikuti group-group pecinta batu kalimaya black opal. Hampir 30 Group saya ikuti.

Kalau kita mengikuti banyak group seperti saya, bisa dipastikan hampir setiap setengah menit kita mendapatkan pemberitahuan aktifitas group-group yang kita ikuti tersebut. Nah, jika anda sedang tidak mau menerima pemberitahuan dari group tertentu, anda saya sarankan agar “mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook” , karena bisa saja anda sedang tidak ingin.

Contoh : Hari ini anda ingin berkaraokean di group Facebook ‘Mari Karaoke Bersama’, dan tidak ingin bersosial di group yang lain. Untuk kenyamanan karaoke anda, saya sarankan untuk “mematikan pemberitahuan dari Group-group lainnya di Facebook”, kecuali group ‘Mari Karaoke Bersama’ tersebut.

Mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook

Berikut adalah cara “Bagaimana cara mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook” : 
  • Silahkan anda masuk ke akun Facebook anda. He he.. pastikan saja menggunakan e-mail dan kata sandi milik anda, jangan pinjam punya saya.!!
  • Masuklah ke group yang anda ikuti dan ingin matikan pemberitahuannya. Hehe jangan lakukan ini pada group Mari Karaoke Bersama’.
  • Lalu klik ‘Pemberitahuan’ pada sisi kanan-bawah dari sampul group. 
  • Selanjutnya, pilih “Nonaktifkan
  • Sekarang anda tidak menerima pemberitahuan dari group yang anda nonaktifkan notifikasinya tadi.  Silahkan lakukan pengaturan ini sesuai keinginan dan moode anda.
 
bagaimana-cara-mematikan-pemberitahuan-dari-Group-di-Facebook
Bagaimana cara mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook



Mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook, selain kiriman teman

Jika anda ingin menerima pemberitahuan aktifitas group yang anda ikuti, tetapi hanya pemberitahuan aktifitas group oleh teman anda saja, anda bisa lakukan pembatasan notifikasi hanya “kiriman teman” saja. Ini cara pengaturannya :

1. Silahkan masuk ke group yang anda ikuti.
2.  Lalu klik ‘Pemberitahuan’ ,
3. Selanjutnya, pilih “Kiriman teman”.
 

pemberitahuan-aktifitas-group-oleh-teman-anda-saja
pemberitahuan aktifitas group oleh teman anda saja


Selain kedua cara pengaturan tersbut diatas, anda juga bisa, melakukan setelan pemberitahuan aktifitas dari sebuah group yang anda ikuti, sesuai keinginan, privasi dan moode anda terhadap aktifitas group tersebut. Secara umum ada 4 setelan, yaitu :
1. Semua kiriman
2. Sorotan atau mention
3. Kiriman teman, dan
4. Nonaktifkan.

Setelan yang mudah bukan?. Kalau anda ada yang belum jelas silahkan berkomentar. Atau barangkali ingin bertanya, merevisi, memberi saran melalui ‘private-message’ Facebook?, silahkan ke Marlon Alamo.

Saya berharap semoga artikel yang sederhana ini bisa bermanfaat. Terima kasih, sampai jumpa di jejaring sosial Facebook.

Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

8 Responses to "Bagaimana cara mematikan pemberitahuan dari Group di Facebook"

  1. Kalau cara mematikan pemberitahuan dari orang tertentu yang kita ikuti sebelumnya bagaimana mas?. Jadi banyak sekali pemberitahuan di HP saya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, masuk aja ke profile dia, lalu lepaskan centang pada "Dapatkan Pemberitahuan".
      Terima kasih Ayu, sudah berkomentar. |o|

      Delete
  2. cara menerangkanya lucu, masa harus pinjem email mas marlone hehe.. emang butuh ga butuh pemberitahuan facebook itu, kalau dimatiin takut ada hal penting, kalau ngga pemberitahuannya sangat menumpuk ya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, pemberitahuan selalu berebut, jadi numpuk deh. Bisa jadi mengganggu juga kan? ya kan teteh?.
      Kalau saya punya setelan notifikasi Group, yang saya ikuti saya setting "OFF".
      Tapi Group-group sendiri, saya setting "ON". Secara member dari group milik saya baru sedikit, masih bisa kehandle.

      Terima kasih sudah datang teteh Santika Fadilah ^_^

      Delete
  3. ini yang lagi saya cari, baru tahu kalau pemberitahuan di fb bisa di off kan, sukses selalu gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya gan. Segera saya kunjungi blog agan. Sukses selalu buat agan, Kang Yono. Hatur nuhun.
      :-bd

      Delete
  4. haa bener banget notifikasi group yg saya ikuti bikin hararese bolak-balik penginnya ngecek mulu ... ignore ajalah, di OFF-in aja yaaa. haturnuhun kang Marlon infonya, coba dipraktekkan. :-d saya follow blognya ya kang :)

    ReplyDelete
  5. jadi gw harus bilang waow gitu? :ng

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.