Error pada OpenId, ” Ups Itu Kesalahan” !!.

http://www.marlonalamo.com/2014/04/error-pada-openid-ups-itu-kesalahan.html

Update dari artikel  CaraMembuat OpenID Di Blogger 

Mengapa ini terjadi?, Apa ini artinya?, Dimana letak kesalahannya?.
Mungkin teman-teman ada yang bertanya demikian. Ketika kita berkomentar menggunakan OpenID kita, muncul error “Ups Itu Kesalahan !!. Wah kesal sekali rasanya. Nah supaya sobat tidak merasa kesal selanjutnya dalam menggunakan OpenID didalam berkomentar, ikuti cara penyelesaiannya seperti berikut dibawah ini.

Saya sendiri sering dibuat kesal oleh OpenID yang error. Dan akhirnya dengan blog-walking, saya mengetahui kalau kesalahan tersebut bukan dari “link” OpenID kita yang salah, melainkan karena error pada OpenID server milik Blogger itu sendiri, jadi bukan karena “link” OpenID pada template kita.

Bagaimana opsi mengatasi munculnya pesan ErrorUps Itu Kesalahan”, pada saat kita berkomentar menggunakan OpenID.
Saat error ini sobat temui, sobat tidak perlu lapor kepada blogger. Sebagai opsi mengatasi hal tersebut, saya merekomendasikan menggunakan layanan server OpenID dari Openid Stackexchange. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan mendaftar terlebih dahulu di Openid Stackexchange
2. Isikan data-data Anda, pada kolom yang diminta.
3. Begitu selesai melakukan register, Silahkan konfirmasi pendaftaran pada  email Anda.
4. Kemudian masuk ke Dashbord blog Anda, dan edit template anda.
5. Salin 2 links  berikut  ini, dan letakkan di bawah <head>
<link rel='openid2.provider' href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' />
<link rel='openid2.local_id' href='https://openid.stackexchange.com/user/Your ID Number' />

Silahkan ganti Your ID Number dengan nomor-id  yang anda dapat dari Stackexchange OpenID. Seperti misalnya nomor-id saya seperti ini:
<link rel='openid2.provider' href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider'/>
<link rel='openid2.local_id' href='https://openid.stackexchange.com/user/5613e537-a4c0-473f-82b3-543383ff7987'/> 

6. Simpanlah  template anda.
7. Selesai sudah. Silahkan langsung dicoba di komentar bawah ini, sebagai apresiasi dari “ Update OpenID " yang saya bagikan ini.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

31 Responses to "Error pada OpenId, ” Ups Itu Kesalahan” !!."

  1. ijin copy scrif nya ya mas , sangat bermanfaat, makasih udah berkunjung ke blog ku , salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous15 May, 2014

      Mantab... langsung ujicoba ya gan :)

      Delete
    2. Anonymous21 June, 2014

      Salam kenal sista Vina Devina. Iya sis, setelah register dan dapat ID-Number dari Openid Stackexchange, silahkan salin dan letakkan di bagian Head dari template sista Vina. selamat mencoba, semoga ini bekerja.
      Terima kasih sudah berkunjung ke blog Hotline Terkini.

      Delete
    3. Anonymous21 June, 2014

      Salam kenal juga sobat Lukman Arifin. Selamat ya sobat, sudah berhasil mengatasi munculnya pesan Error “Ups Itu Kesalahan”, pada saat kita berkomentar menggunakan OpenID.
      Terima kasih sudah berkunjung ke blog Hotline Terkini ini

      Delete
  2. Wah berarti memang masalahnya dari Error pada OpenID dari tidak daftarnya ke Openid Stackexchange ya mas...saya coba daftar dulu dah biar gak error jika menggunakan Open ID.:)
    Terima kasih banyak mas Marlon sudah berbagi artikel yang sangat bermanfaat ini. Semoga sukses selalu (S3) mas Marlon, salamun salamun juga ingin sukses seperti mas Marlon :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sobat Marlon, saya coba komen disini pakai open ID ya, ,ngetest berhasil atau tidak. hehe

      Delete
    2. Silahkan sobat +SalamunAlfarisy‎. Tentu saja karena menggunakan layanan Openid Stackexchange (3rd party), ini bekerja dengan baik. It work.!!

      Delete
    3. Anonymous21 June, 2014

      Okay, silahkan saja sobatku yang punya S7. dengan senang hati saya menerima praktek dari artikel saya ini. demikianlah kita saling memberi dukungan, inti dari blogging kita sobat.
      S3 juga sobat Salamun Alfarisy. Salam Sukses Selalu.

      Delete
  3. artikelnya bermanfaat banget mas,sudah cukup lama open id error yamas.ok saya coba trik dari mas marlon nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous21 June, 2014

      Silahkan sobat mencoba di blog Hotline Terkini milik saya ini. Jangan lupa di post-post yang lain juga boleh kok sobat. Bebas pada porsinya.
      Terima kasih sudah berkunjung ke blog Hotline Terkini ini.

      Delete
  4. Ini baru cara jitu Om, makasih maen ke blog dede yg COMEL neh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous21 June, 2014

      Iya sobat, walaupun dari pihak ke3, bolehlah.
      Terima kasih sudah mau main ke blog saya Hotline Terkini ini.Siap segera meluncur untuk kunjungan ke blog sobat yang COMEL.
      Semoga sukses sobat Abu Zaini.

      Delete
  5. sudah lama tidak berunjung, ternyata semakin keren ya artikelnya mas. gimana abarnya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous21 June, 2014

      Selamat datang kembali sobat. Kabar baik sista +LeonyLi Maaf ya baru mulai blogging lagi ini. Mudah-mudahan bisa aktif lagi, walau hanya belajar sedikit demi sedikit di Mas +AdhySuryadi Kompi Ajaib, dan sista Leony Li, lama-lama saya akan bisa juga, Amin.

      Terima kasih sudah mau berkunjung di blog sederhana ini.

      Delete
  6. ternyata OPEN ID harus mendaftar dulu ya..thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous21 June, 2014

      Iya sobat Hary Muhlia, walaupun dari pihak ke3, lumayan juga. Terima kasih sudah mau main ke blog saya Hotline Terkini ini. Semoga saya segera dapat berkunjung ke blog sobat.
      Salam sukses selalu.

      Delete
  7. Anonymous16 May, 2014

    Nyimak om! :D thanks .

    ReplyDelete
  8. uwah ini bermanfaat banget buat ishmah! makasih, mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous21 June, 2014

      Silahkan dipergunakan sesuai kebutuhan dan porsinya, sobat Ismatullah.
      Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  9. Jangan terlalu sering berkomentar menggunakan openID Mas. Katanya sih bisa menjadi penyebab blog atau web dihapus sama google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous21 June, 2014

      Bisa jadi kalau penggunannya tidak sesuai dengan porsi, maksud saya hendaklah jangan terlalu sering, kita sudah sama-sama tahu, Google tidak menyukai itu. Terima kasih atas saran dan kunjungannya sobat Hendrik.

      Delete
  10. permasalahan saya malah terletak pada setiap mau edit template blog upss itu kesalahan ...sebel banget mas malah bikin lama pekerjaan saja

    ReplyDelete
  11. Menggunakan Third-Party service semacam ini, ada pengaruh buruknya nggak mas?. Ini bisa sangat bermanfaat, tapi saya masih ragu kalau ini nantinya menjadi masalah dari pihak blogger atau dari mesin pencari Google, misalnya?.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  12. BO ane ga nongol2 warnanya haduch mana udah sampe retak2. Ksh solusi dong !!!!! Thanks All

    ReplyDelete
  13. wah Saya nyari2 tutor begini...dan Saya coba telah berhasil...terimakasih kawan...

    ReplyDelete
  14. Coba saya pasang deh. Nanti numpang Test ya mas?

    ReplyDelete
  15. untung gak bilang ups, istri anda dibelakang hihihi... :ng

    ReplyDelete
  16. salam,
    nah ini saya sering kejadian yg seperti ini, apakah openID masih di support untuk tahun berikutnya, saya denger mngkin openID ditiadakan, apa benar?
    my web karimunjawa melayani Paket karimun jawa
    Terima kasih scriptnya mas bro
    wassalam

    ReplyDelete
  17. Punya saya kadang bisa tp kadang jg gak bisa, ada solusi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba log-out dari openid stack exchange, lalu masuk lagi mas.
      Sepertinya memang kurang lancar juga menggunakan OpenID dari pihak ketiga yang ini mas.
      Terima kasih sudah datang.

      Delete
  18. Mohon dibaca lagi mas.
    Tapi tidak selalu lancar juga sih.
    Sering digunakan mas.
    Kalau masih sering error, logout lalu login ke OpendID stack exchange lagi mas.

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.