Sah! Real Madrid Terbukti mampu Mematahkan Mitos Juara Pasti Berganti

Theguardian.com Cardiff,Wales –  Mitos ‘Juara Pasti Berganti’ di kejuaraan sepakbola Liga Champions Eropa yang sangat angker sejak tahun 1989-1990, akgirnya terpatahkan oleh pelatih The Real, Zinedine Zidane. Zinedine Zidane yang notabene mantan pemain Juventus itu ternyata bukan hanya mampu mematahkan mitos Juara Pasti Berganti, tetapi juga mampu membuat skor yang fantastik, 4-1 untuk keunggulan Real Madrid. Prestasi yang luar biasa oleh Zinedine Zidane itu membuktikan bahwa ia memang layak memimpin tim sebesar Real Madrid. Mitos juara pasti berganti ini terpatahkan oleh The Real karena pada musim Liga Champions Eropa tahun sebelumnya Real Madrid menjadi juara setelah mengalahkan klub dari negara Spanyol dan kebetulan satu kota yaitu Atletico Madrid. Dan di Liga Champion Eropa  belum ada tim yang mampu meraih juara 2 kali berturut-turut sejak musim tahun 1989-1990.
Sah! Real Madrid Terbukti mampu Mematahkan Mitos Juara Pasti Berganti
Sah! Real Madrid Terbukti mampu Mematahkan Mitos 'Juara Pasti Berganti'
(Foto :UEFA via Getty Images)
Dengan kemenangan ini, Real Madrid juga membuat rekor Eropa dengan catatan rekor juara Eropa 12 kali dalam 59 tahun terakhir, dan 3 kali juara tersebut diraih dalam 4 tahun. Luar biasa. Dan yang melengkapi rekor tersebut adalah sang maestro Zinedine Zidane. Paling tidak sebutan maestro tersebut kami berikan dengan dasar hasil peraihan yang luar biasa yang mampu ia raih, yang pada sebelumnya banyak orang meragukan ia di dalam melatih klub raksasa yang memang sangat sulit dilakukan oleh pelatih manapun.
Pertandingan puncak Liga Champions Eropa yang diadakan di Cardiff-Wales ini berlangsung sangat seru dan ketat antara kedua tim, terutama di babk pertama. Pada 20 menit pertama, kedua tim saling menyerang. Begitu peluit ditiup wasit, Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang. Mungkin ini dimaksudkan untuk memberi kejutan mental kepada lawannya Real Madrid. Tetapi begitupun Real Madrid, tak mau hanya bertahan, merekapun melakukan hal yang sama, dan terjadilah pertempuran yang agak terbuka karenanya.
Pada menit ke 20, Real Madrid mampu memimpin keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Christian Ronaldo setelah menerima umpan dari Carnajal. Ronaldo tidak membawa atau melakukan drible, tetapi langsung melakukan tembakan ke sisi kanan Bufon, sempat mengenai pemain bertahan Juventus, namun si kulit bundar tetap ke jala gawang Bufon tanpa mampu diblok oleh Bufon. 1-0 untuk The Real.
7 menit setelah memaksa melakukan serangan, Juventus akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol Mario Mandzukic  yang sangat indah pada menit ke-27. Pertandingan semakin seru dan kedua tim saling berganti melakukan serangan. Kedudukan 1-1 ini berlangsung hingga babak pertama usai.
Dimenit-menit awal babak ke-2, kedua tim masih melakukan pertandingan terbuka. Saling berganti serangan, dan tetap hati-hati dalam bertahan. Keadaan ini berlangsung hingga menit 60, sebelum akhirnya The Real mampu memimpin 2-1 lewat gol jarak-jauh Carlos Casemiro di menit ke-61. Kiper senior Juventus, Bufon kembali gagal menyelamatkan gawangnya karena Casemiro melakukan first-shooting yang tak terduga dan penempatan bola yang sulit dijangkau oleh Bufon.
Alih-alih mengejar ketertinggalan 2-1, Juventus malah menderita tertinggal gol karena Christian Ronaldo membuat gol keduanya pada menit 64, setelah Ronaldo menerima umpan crossing dari Luka Modrić. Ini kesalahan besar yang dilakukan oleh Giorgio Chiellini dan kawan-kawan, membiarkan Christian Ronaldo bergerak meminta umpan Luka Modrić tanpa pengawalan yang ketat. Juventus tertinggal 3-1 dari Real Madrid.
Setelah tertinggal 3-1, mental para pemain Juventus kelihatan sekali jatuh. Mereka sangat tertekan dan tidak mampu melakukan serangan seperti pada awal-awal pertandingan. Bola benar-benar dalam penguasaan para pemain Real Madrid.
Berikut dibawah ini rangkuman menit terjadinya Gol pada laga Final Liga Champions Eropa, di Cardiff-Wales, antara Juventus kontra Real Madrid :
Gol oleh Real Madrid :
Cristiano Ronaldo  menit ke-20
Carlos Casemiro menit ke-61
Cristiano Ronaldo menit ke-64
Marco Asensio menit ke-90
Gol balasan oleh Juventus :
Mario Mandzukic 27
Bagi seorang Zinedine Zidane, kondisi dilapangan yang sudah menang telak 3-1 ini bukannya bermaksud cukup mengamankan kemenangan saja, tetapi ia justru melakukan pergantian para pemain yang notabene mempunyai posisi dan karakter ofensif. Alhasil, gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio pemain yang baru dimainkan, melengkapi kemenangan The Real menjadi 4-1, pada menit ke-90. Kemenangan yang sempurna bagi Zinedine Zidane.
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "Sah! Real Madrid Terbukti mampu Mematahkan Mitos Juara Pasti Berganti"

Post a Comment

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.