Prediksi Juara Liga Champions Eropa 2017 terbukti Real Madrid tim Spesialis Turnamen Besar

Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas mitos betapa sulitnya sebuah klub sepakbola Eropa untuk mempertahankan gelar juaranya pada musim berikutnya, kali ini kita akan membahas prediksi seberapa besar peluang kedua tim untuk menjadi Liga Champions Eropa musim 2016-2017 ini. Apakah klub raksasa dari negeri Spanyol yaitu The Real Madrid, atau bahkan klub sepakbola Italia, Juventus.
Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa untuk dapat memprediksi hasil dari pertandingan Final Liga Champions Eropa, yang harus kita lakukan adalah meninjau sejarah pertemuan kedua tim di ajang Liga Champions Eropa, selain faktor siapa Pelatih utama kedua tim, dan faktor non-tehnik lain tentunya.
Christian Ronaldo yang akan mengangkat Trophy Liga Champions 2017
Christian Ronaldo yang akan mengangkat Trophy Liga Champions 2017
 Karena kali ini adalah ajang Liga Champions Eropa, ini akan sangat realistis jika kita langsung pada rekor pertemuan antara Juventus dan Real Madrid, di ajang Liga Champions Eropa. Selanjutnya. Berikut adalah rekor pertemuan antara Juventus dan Real Madrid, di ajang Liga Champions Eropa, yang kami lansir dari topskor.id : 
1. Perempat Final 1961-1962
Juventus 0-1 Madrid
Madrid 0-1 Juventus
Madrid 3-1 Juventus (ini adalah pertandingan ulangan)

2. Babak Pertama 1986/87
Madrid 1-0 Juventus
Juventus 1-0 Madrid (penalti 1-3)

3. Perempat Final 1995/96
Madrid 1-0 Juventus
Juventus 2-0 Madrid

4. Final 1997/98
Juventus 0-1 Madrid
5. Semifinal 2002/03
Madrid 2-1 Juventus
Juventus 3-1 Madrid

6. Perempat Final 2004/05
Madrid 1-0 Juventus
Juventus 2-0 Madrid (perpanjangan waktu)

7. Fase Grup 2008/09
Juventus 2-1 Madrid
Madrid 0-2 Juventus

8. Fase Grup 2013/14
Madrid 2-1 Juventus
Juventus 2-2 Madrid

9. Semifinal 2014/15
Juventus 2-1 Madrid
Madrid 1-1 Juventus

Dari 18 jumlah rekor pertemuan antara Juventus dan Real Madrid, bisa kita simpulkan bahwa kedua tim mempunyai rekor pertemuan yang seimbang, yaitu Real Madrid menang 8 kali, Juventus menang sebanyak 8 kali, dan 2 pertemuan lainnya adalah Seri. Ini artinya kedua tim akan sama besar memiliki peluang untuk memenangi perhelatan Final Liga Champions Eropa yang akan diadakan di Cardiff, Wales pada tanggal 4 Juni nanti.
Selain jumlah pertemuan dan jumlah menang yang didapat oleh kedua tim yaitu Juventus dan Real Madrid, ada baiknya jika juga menengok jumlah gol yang terjadi didalam jumlah pertemuan kedua tim tersebut. Fakta menunjukkan diatas menunjukan bahwa dari 18 kali pertemuan tersebut, Juventus mampu melesakkan bola ke gawang Real sejumlah 21 Gol, dan Real mampu melesakkan 18 Gol. Walaupun boleh dibilang hampir seimbang dalam perolehan gol kedua tim, namun Juventus sedikit lebih unggul. Tentu ini menunjukkan bahwa, kalau bertemu Real Madrid, Juventus lebih produktif dalam mencetak gol.
Kita boleh saja menggunakan data head-to head antara kedua tim ini, namun jangan lupa jika Real Madrid adalah tim spesialis turnamen-turnamen besar. Dan selama ini klub dari Italia yang mampu mengalahkan tim Real Madrid saat berada di empat besar atau final, hanyalah AC-Milan. Ingat dalam dunia sepakbola itu ada tradisi kuat yang sulit diingkari. Dalam laga final, selalu ada kejadian-kejadian atau drama yang diluar dugaan. Kalau melihat dari 2 hal ini, tentu kemungkinan besar Real Madrid akan sulit diimbangi oleh Juventus.
Semoga gambaran, rekor data, dan tradisi diatas bisa membantu anda dalam memprediksi hasil pertandingan Final Liga Champions Eropa.
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "Prediksi Juara Liga Champions Eropa 2017 terbukti Real Madrid tim Spesialis Turnamen Besar"

Post a Comment

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.