5 Fakta Unik Stadion Cardiff-Wales, Final Liga Champions Eropa 2017

UEFA.com(31 Mei 2017), Dalam beberapa hari yang lalu, semua mata dunia akan tertuju ke kota Cardiff. dimana pada hari Sabtu 3 Juni atau Minggu 4 Juni 2017 dini hari, di kota Cardiff ini akan diadakan pertandingan puncak atau laga Final Liga Champions Eropa 2017. Nah, bagi anda pecinta baru sepakbola Eropa, yang belum mengetahui segala sesuatu tentang kota Cardiff, sekarang saatnya anda kami bawa ke Kota Cardiff untuk menyaksikan laga Final Liga Champions Eropa 2017.
Sekilas tentang kota Cardiff
Kota Cardiff adalah Ibu kota dari negara Wales, wilayah dari Inggris Raya. Kota Cardiff mempunyai luas sekitar 4%  jika dibanding luas kota London. Banyak orang bilang, jika Kota Cardiff kota Olahraga kedua di Eropa. Populasi penduduk Kota Cardiff sendiri berkisar 358.400 jiwa.

Dimana Stadion Cardiff?
Kota Cardiff merupakan kota pelabuhan yang terletak di bagian selatan negeri Wales, dibagian barat Inggris Raya. Jarak antara Kota Cardiff dan kota London hanya sekitar 240km, tidak terlalu jauh.
Tetapi bukan Kota Cardiff yng sebenarnya mata kita semua akan tertuju, tetapi ke Stadion Nasional Wales, The National Stadium of Wales, dimana akan digelar perhelatan akbar laga Final Liga Champions Eropa 2017 antara klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid melawan tim besar Italia, Juventus. Dan saat itu sudah tinggal menghitung hari, bahkan jam.
Stadion Cardiff, stadion Nasional Wales
Stadion Cardiff, stadion Nasional Wales (Foto : Getty Images)
Fakta Unik Stadion Cardiff
1. Markas Tim Rugby nasional Wales.
Stadion Nasional Wales di kota Cardiff ini sebenarnya merupakan markas dari tim rugby nasional Wales. Dan ini sudah berlangsung sejak tahun 1999.
2. Kenangan Indah bagi seorang Litmanen.
Stadion Nasional Wales di kota Cardiff ini pula, terukir sejarah sepakbola bagi seorang Litmanen, dimana Litmanen mencetak gol internasional pertamanya dengan menggunakan  jarinya, pada bulan Maret 2000 silam dan membawa kemenangan 2-1 bagi Finlandia.
3. Tempat berlangsungnya final Piala FA dari tahun 2001 - tahun 2006
Stadion Nasional Wales di kota Cardiff ini pun sempat menjadi pilihan utama untuk dilangsungkannya pertandingan final Piala FA dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2006.

4. Rumah sebagai ruang ganti
Di Stadion Cardiff ini, pernah terjadi fakta yang menarik, yaitu dari 11 besar final piala utama yang dipentaskan di Stadion Nasional Cardiff, semuanya dimenangkan oleh tim yang menggunakan rumah sebagai ruang ganti. Sungguh unik.

5. Atap Stadion bisa dibuka dan bisa ditutup 
Stadion Nasional Cardiff ini dilengkapi dengan atap yang bisa dibuka dan bisa ditutup, ini memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk membuka, juga untuk menutup.

Hotel dan Penginapan di sekitar Stadion Cardiff
Jika anda bermaksud menyaksikan pertandingan Final Liga Champions Eropa 2017 antara klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid melawan tim besar Italia, Juventus secara langsung di  Stadion Cardiff, informasi ini akan membantu anda untuk mencari tempat menginap atau untuk tinggal, menunggu hari pertandingan final tersebut diadakan.
Kota Cardiff ini sudah menawarkan akomodasi bagi semua, kelas dan selera, di pusat kota Cardiff.  Sebagai alternatif, anda bisa pergi menuju Newport ke arah utara-timur. Anda juga bisa pergi kearah pedesaan di utara dan barat.  Selain itu anda juga bisa kembali ke arah timur, ini akan membawa anda kembali ke Inggris. 

Sumber : https://goo.gl/N8J9sH
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "5 Fakta Unik Stadion Cardiff-Wales, Final Liga Champions Eropa 2017"

Post a Comment

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.