Pola Makan Sehat Paman SAM

Haloo sahabat BHT, kali ini saya mau menyampaikan kabar, kalau di negeri Paman SAM sekarang lagi musim hidup sehat dengan makanan sehat. Jadi mulai ditinggalkan dech kebiasaan mengkonsumsi Junk-Food (makanan sampah, eh ..makanan serba instan, saji cepat, biasanya berkolesterol tinggi). Sudah tahukah sobat apa perbedaanya orang Amrik dengan orang French. Ya, benar orang Perancis so Sexy, tapi orang Amerika gemuk-gemuk,(kalau tidak mau dikatakan g-e-m-b-r-o-t. Sorry I’m just kiding bro,.. come on.
 Lalu apa hubungannya dengan Sexy??. Begini, orang-orang Perancis mempunyai kebiasaan atau pola makan yang sangat bagus (tidak sembarangan), ingatkan rumus makan sehat?, jangan ditabung itu lemak, jangan disimpan tuh glukose, saya fikir karung-beras sangat-sangat tidak merupakan bentuk yang indah, apalagi Sexy. Selain itu pula, orang-orang disana (Perancis) gemar Olah-raga, jadi ya nggak suka menyimpan Glukose, apalagi lemak. Disana sudah terbiasa dengan jalan kaki ke kantor, bukan karena taxy yang mahal, melainkan “sehat itu mahal” begitu kata teman Twitter saya, Thiery Hendry juga Patrick Viera, oh ya Lilian Thuram, bahka Fabian Bartez juga berpendapat sama lho. Makanya tidak heran kalau orang-orang Perancis itu sexy-sexy. Nggak ubahnya Anggun C. Sasmi,.he..he.

Pola Makan Sehat Paman SAM
 

WASHINGTON (Reuters) - Junk food segera mungkin sulit untuk membeli di sekolah publik Amerika sebagai pemerintah AS readies aturan baru yang mengharuskan makanan sehat untuk dijual di luar kantin - sebuah langkah yang paling dukungan orang tua, menurut sebuah jajak pendapat yang dirilis pada hari Kamis.


Dengan obesitas meningkat, survei menemukan kebanyakan orang setuju keripik, soda dan permen siswa membeli dari mesin penjual otomatis atau toko sekolah selain untuk sarapan dan makan siang yang tidak bergizi, dan mereka mendukung standar nasional untuk makanan yang dijual di sekolah.

Temuan dari Aman dan Sehat Proyek Foods kelompok advokasi Kids 'datang sebagai pemerintah federal mempersiapkan untuk menggelar standar nasional yang dapat mengatur pertempuran lain antara para ahli kesehatan, sekolah dan industri makanan. Departemen Pertanian AS diperkirakan akan mengeluarkan pedoman pada bulan Juni, menurut beberapa ahli. Ini bisa membatasi jumlah gula, garam dan lemak yang makanan yang dijual di sekolah bisa mengandung.

Departemen Pertanian Wakil Menteri Kevin Concannon mengatakan langkah penting dalam mengatasi obesitas adalah untuk membantu membuat "pilihan yang tepat pilihan yang mudah" sementara di sekolah. "Kami berharap dapat bekerja sama dengan orang tua, guru, profesional pelayanan makanan sekolah dan industri makanan untuk kerajinan pedoman yang bisa diterapkan sehingga pilihan sehat yang tersedia untuk siswa kami," katanya.


Banyak negara telah memberlakukan hukum mereka sendiri mewajibkan pilihan makanan non-kantin sehat. Jessica Donze Black, seorang ahli gizi yang memimpin Aman dan Sehat Proyek Foods Kids ', mengatakan hasil menunjukkan meningkatnya dukungan bagi memperbarui standar yang muncul pada tahun 1979.


"Apa yang telah berubah dalam 30 tahun terakhir adalah bahwa epidemi obesitas telah lebih dari tiga kali lipat," katanya. "Lingkungan sekolah juga telah berubah .... Saat ini, ada banyak tempat-tempat lain sepanjang hari yang bersaing dengan anak-anak makan makanan sekolah yang sehat."

DUKUNGAN UNTUK STANDAR TINGGI


Delapan puluh persen dari 1.010 orang dewasa yang disurvei mengatakan mereka akan mendukung standar gizi membatasi kalori, lemak dan natrium dalam makanan tersebut. Tujuh belas persen akan menentang itu. Kebanyakan juga setuju sekarang ada beberapa pilihan yang sehat. Hanya lima persen orang dewasa mengatakan mesin penjual menawarkan total atau sebagian besar pilihan yang sehat dibandingkan dengan 10 persen untuk toko sekolah dan 21 persen untuk a la carte garis makan siang.


Perubahan terhadap makanan sekolah mungkin kontroversial. Standar baru untuk lebih banyak buah, sayuran dan biji-bijian dalam makanan sekolah tradisional diumumkan pada bulan Januari menarik pengawasan ketika anggota parlemen diblokir batas untuk kentang goreng dan pizza dihitung sebagai sayuran karena mengandung saus tomat.


Upaya untuk memberikan siswa lebih banyak pilihan sehat untuk membantu melawan obesitas secara historis menghadapi tekanan dari perusahaan makanan dan minuman dan bahkan dari sekolah itu sendiri, yang mengandalkan penjualan makanan seperti untuk tambahan uang tunai. Tetapi para ahli kesehatan, dokter anak dan pendukung lainnya mengatakan bahwa berubah karena lebih banyak perusahaan dan distrik sekolah datang di papan pada saat lebih dari sepertiga anak-anak AS kelebihan berat badan atau obesitas.


"Kebanyakan orang menerima bahwa soda, permen dan makanan tidak sehat lainnya hanya tidak layak tempat di sekolah secara teratur," kata Margo Wootan, kepala kebijakan nutrisi di Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum. Dia mengatakan masih ada kekhawatiran bahwa anggota Kongres dan pelobi industri bisa air bawah proposal.


American Academy of Pediatrics 'Laura Jana mengatakan aturan baru penting dilakukan sekarang adalah anak-anak mengkonsumsi lebih dari setengah kalori harian mereka di sekolah. Lebih banyak siswa yang mendapatkan sebagian besar kalori dari makanan ringan dan minuman, bukan makanan, katanya. "Bagi saya, itu adalah no-brainer .... Mereka tidak bisa membuat pilihan yang sehat ketika kita tetap semua godaan di bawah hidung mereka," kata Jana, seorang dokter anak yang berbasis di Omaha, Nebraska, dan co-penulis "Makanan Perkelahian: Memenangkan Tantangan Gizi Parenthood Bersenjata dengan Insight, Humor dan Botol Kecap ".


JUICE, granola bar


Pembuat makanan dan minuman telah memperluas portofolio mereka untuk memasukkan jus, granola bar dan produk sehat lainnya. Perusahaan mesin penjual otomatis fokus pada penawaran bergizi juga bermunculan. Perusahaan minuman AS telah mengambil langkah-langkah sukarela untuk menjaga soda dari beberapa sekolah dan kelompok perdagangan mereka mengatakan ini memiliki kalori yang dikonsumsi dipotong dari minuman di sekolah sebesar 88 persen.

Christopher Gindlesperger, juru bicara American Beverage Association, mengatakan pedoman sukarela adalah model yang baik bagi pemerintah untuk mengikuti. "Ini standar yang sudah di tempat yang bekerja. Menyerang keseimbangan," katanya.

Pedoman ABA yang menghilangkan soda di sekolah dasar dan menengah tetapi memungkinkan soda diet dan rendah kalori minuman olahraga di sekolah tinggi. Perusahaan seperti The Coca-Cola Co, PepsiCo Inc, dan Nestle SA baik tidak memiliki komentar segera atau dirujuk pertanyaan untuk kelompok perdagangan industri.

Mars Inc, pembuat M ikonik & permen coklat M, mengatakan pihaknya telah setuju untuk menarik mesin penjual bermerek dari sekolah dan tidak menawarkan permen tradisional dalam pengaturan tersebut. Mars mengatakan itu bukan telah dikembangkan, produk rendah kalori lainnya.

Sedangkan untuk sekolah, paling sekarang menyadari mesin penjual dapat membantu mengajar siswa tentang kebiasaan sehat dan meningkatkan pembelajaran meskipun uang tidak alat tenun besar, kata Whitney Meagher, direktur proyek untuk Asosiasi Nasional Dewan Pendidikan Negara.

"Jika Anda memiliki pilihan antara kue dan apel dan cookie akan menjual lebih baik, tidak sulit untuk membuat keputusan itu sebagai keputusan bisnis," katanya. The Kids 'Aman dan Sehat Proyek Foods adalah perusahaan patungan oleh kelompok nirlaba kebijakan The Pew Charitable Trust dan Robert Wood Johnson Foundation, sebuah organisasi swasta yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan di AS.


Jajak pendapat yang disurvei 1.010 pemilih terdaftar melalui telepon pada pertengahan Januari dan memiliki margin-of-error plus atau minus 3,1 poin persentase.


Sumber : http://www.healthnews.com/en/news/Think-carrots-not-candy-as-school-snackadvocates/3nmfvTetPD7BNoqKmoRzjY/
Syukurlah akhirnya teman-teman Facebookers saya di Amerika sana ,sudah mulai memahami apa itu pola makan sehat, hidup sehat. Usaha pemerintah USA ini sangatlah bagus menurut saya. Kebiasaan/pola-makan sehat haruslah dimulai dari usia dini, usia anak-anak sekolah. Semoga perkembangan ini bisa mewujudkan makhluk bumi “Cerdas” seperti semboyan saya :

“At last aliens will think, there are an intelligent life on Earth”.

Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

4 Responses to "Pola Makan Sehat Paman SAM"

  1. tp kayaknya ada juga orang perancis yang kurus atau gemuk deh gan, hehehe...
    btw, kunjungan siang nih gan...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja ada sista Alya. Kalau Alya Zahra sendiri langsing apa gemuk?. hehehe :v
      Terima kasih sobat, sudah berkunjung siang.
      Salam blogger.

      Delete
  2. Anonymous20 May, 2013

    wew jadi pola makan sehat dari negara yang dijulukin paman sam seperti itu ya sob. . .
    saya setuju banget dengan kata" sehat itu mahal, karena kalau sudah merasakan kurang enak badan itu susah sob. dan sebisa mungkin kita harus menjaga kesehatan.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima-kasih atas kunjungan agan Salamun.

      Delete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.