Penyebab Selingkuh dan Penanggulangannya

Terkadang Cewek sudah bersusah paya memberikan kesetian dan mempersembahkan yang terbaik buat pasangannya. Tetapi tanpa beban Si Cowok malah "selingkuh !!" di belakang Cewek. Memang selingkuh merupakan hal yang sangat alamiah yang hanya bisa dikendalikan dengan komitmen dan moralitas baik laki-laki maupun perempuan. Pada bagian ini kami hanya akan mengulas mengenai beberapa alasan yang sering mendorong Cowok untuk selingkuh dengan orang lain. Pendapat ini bukan merupakan pendapat yang mewakili secara umum. Yah, sebatas berbagi beberapa alasan saja yang banyak dijadikan alasan oleh Cowok.  Karena banyaknya kasus perselingkuhan akhir-akhir ini, maka saya terdorong untuk posting hal 6 Penyebab Cowok Selingkuh ini. Agar bisa dijadikan pengingat bahwa selingkuh itu perbuatan tidak benar, menyakiti pasangan (pacar), perbuatan dosa, tanda belum dewasanya kita.
Penyebab Selingkuh dan Penanggulangannya


Burung Penyebab Selingkuh


Penampilan pacar atau istri berubah

Sebagai laki-laki wajar saja kalau si Cowok akan tertarik karena penilaiannya terhadap penampilan fisik Cewek. Apalagi jika Cowok sudah berusaha menjaga penampilan fisiknya sementara Cewek pasangannya malah sebaliknya, katakanlah semakin gembrot aja. Tentu saja tidak sedikit laki-laki yang menjadikan hal ini sebagai alasan untuk selingkuh.

Sex
Masalah yang satu ini memang boleh dikata menjadi masalah yang paling sering memicu terjadinya perselingkuhan baik bagi Cewek maupun pria. Baik alasan yang berkaitan dengan kepuasan maupun kebosanan. Pola atau gaya saat melakukan hungan sex yang selalu sama juga bisa berimbas pada kebosanan si Cowok. Sementara kebosanan dan kepuasan ini sangat sensitif untuk menjadi pemicu perselingkuhan.
Ingin bebas dari komitmen
Menikah atau pacaran adalah perbuatan dua orang berlainan jenis untuk membentuk komitmen bersama baik formal maupun nonformal. Pada dasarnya banyak kaum cowok yang ingin selalu bebas dan tidak terikat. Nah, menurut Cowok yang demikian ini, selingkuh merupakan suatu media untuk melepaskan diri dari komitmen. Gak pusing-pusing mikirin kewajiban dan tanggung jawab, karena memang perselingkuhan tidak membutuhkan itu.
Kebosanan
Kebosanan tidak saja didasarkan pada penampilan fisik Cewek yang menurun atau berubah. Tetapi banyak hal yang dapat memicu kebosanan bagi Si Cowok. Salah satunya adalah rutinitas dalam rumah tangga. Baik rutinitas kegiatan/aktivitas, rutinitas makanan, maupun rutinitas lain.
Kurang dihargai dan kurang perhatian
Istri atau pacar yang sering marah-marah dengan alasan yang gak jelas, atau meributkan hal yang kecil-kecil, bahkan terkesan tidak menghargai perhatian. Disamping itu, Cowok juga sangat mengharapkan sebuah perhatian dari pasangannya. Mulai dari mempersiapkan makanan, baju, hingga respon istri atau pacar saat pulang bekerja. Kedua hal tersebut kerap menjadi alasan bagi si Cowok untuk selingkuh.
 
Lingkungan
Lingkungan juga sering menjadi faktor pemicu terjadinya perselingkuhan. Banyak laki-laki yang sebenarnya latar belakang baik kemudian terseret oleh lingkungan yang memang berpotensi memicu terjadinya perselingkuhan. Lingkungan dimanapun, entah di kantor, pergaulan dengan teman-teman sekolah, bahkan lingkungan tempat tinggal juga bisa jadi pemicunya. Terkadang Cowok merasa tidak betah berada di lingkungan tersebut, tetapi karena paksaan keadaan sehingga harus menuntut Cowok tetap berada pada lingkungan itu, maka lama kelamaan dia menjadi terbiasa dengan lingkunganya, bahkan banyak juga yang terseret larut oleh lingkungannya.

Demikian tadi kurang-lebihnya hal-hal yang memungkinkan orang berselingkuh. Nah menurut pendapat saya, agar tidak terjerumus dalam lubang selingkuh, maka kita harus fahami hal-hal berikut dibawah:
  1. Hindari Omes (Otak Mesum), Mupeng (Muka Pengen), BTT (Butuh Tatih Tayang), Ceriwis, dan lain sejenisnya.
  1. Lihat lawan jenis sebagai makhluk Ciptaan Tuhan (Karya Tuhan) yang Agung, jangan sekali kali dilecehkan. Ini dosa berat (ammonito/kartu kuning). Karena dengan melecehkan  Ciptaan Tuhan (termasuk pelangi he..he..), bukankah ini berarti bahwa kita telah berani melecehkan Tuhan??. Sayangi, Cintai, tapi jangan diselingkuhi......
  1. Bersikap Dewasalah!!. Dewasa ini berarti benar-benar dewasa dalam arti Mental, bukan Usia..!!. Sebelum menentukan mau menjalin hubungan suci (pacaran, menikah), pikirkanlah dulu matang-matang, sudahkan mantapkah, jangan terburu-buru!!!,  Lakukan Copy-paste Character terlebih dulu agar nantinya selalu searah langkah dan tujuan. Ini paling penting dan mutlak untuk dilakukan.
  1.  Sehubungan dengan no 3, berikut saya berikan kategori - kategori "Dewasa", sebagai syarat kita untuk pacaran atau menikah.
    • Usia  (Umur 10 tahun dilarang pacaran, menikah, apalagi selingkuh !!).
    • Sosial (Mental). (Siapkah anda secara mental?. dewasa mental/sosial ini tidak bisa instan. Harus bergaul, terbang dalam kehidupan nyata, hidup diluar sana tidak mudah, terlalu keras, berani pacaran/menikah, berani hadapi kerasnya kehidupan diluar sana).
    • Iman (Rohani) Untuk apa anda pacaran?, Untuk apa anda menikah?, Kalu pertanyaan ini tidak bisa anda jawab, atau jawaban anda hanya untuk membela nafsu sex/birahi anda saja, Saya sarankan anda jangan pernah pacaran, apalagi menikah.... Oh NO.....!!!!.
    • KeUangan (Finansial) terutama untuk Cowok.  Dewasa Finansial pada jaman dahulu, jaman nenek-moyang kita dianggap nggak penting, dan pada masa tersebut, bisa jadi benar. Tapi dijaman sekarang Dewasa Finansial, mutlak hukumnya. Jangan sampai kita minta kepada mertua untuk anaknya kita jadikan teman-hidop, tapi akhirnya anaknya mertua ini, tidak bisa kita kaseh makang,.. dimana ngana pe muka.!!.
Baiklah sobat segini aja dulu,  bahasan kita pada topik Penyebab Cowok Selingkuh ,syarat kita memulai pacaran, menikah, kategori Dewasa,  semoga bermanfaat bagi kita semua. Semoga angka perselingkuhan di masyarakat kita bisa kita tekan kebawah.
Salam BHT.

 
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

2 Responses to "Penyebab Selingkuh dan Penanggulangannya"

  1. Usia, Sosial (Mental),Iman (Rohani), KeUangan (Finansial)

    ReplyDelete
  2. Berat juga ya, mau selingkuh aja ehh mau pacaran aja kok berat beet syaratnya. :(

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.