Saat warga Palestina Mogok-Kerja, tahanan Palestina Mogok-Makan

1000 warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel, sudah lebih dari sebulan ini, melakukan Mogok Makan demi tuntutan keadaan yang lebih baik bagi mereka. Mereka sudah berpuasa sejak pertengahan bulan April kemari. Para tahanan warga Palestina ini dipenjarakan atas tindakan pelanggaran keamanan terhadap Israel dan warga Israel.

Warga Palestina mogok kerja untuk solidaritas kepada tahanan Palestina yang mogok makan di penjara - penjara Israel


Pada hari Senin Senin 22 Mei 2017, warga Palestina melakukan demontrasi ‘Mogok Kerja’. Mogok kerja oleh warga Palestina ini dilakukan demi solidaritas kepada para tahanan yang ditahan di penjara-penjara Israel.

Seorang koresponden dari kantor berita Perancis (AFP) mengatakan : ‘Akibat dari pemogokan kerja ini, sontak membuat Yerusalem timur serta kota-kota dan pinggiran Tepi Barat, menjadi lumpuh, karena para pegawai toko, pegawai sektor publik dan pegawai swasta, menolak untuk bekerja’. 
Warga Palestina mogok kerja untuk solidaritas kepada tahanan Palestina yang mogok makan di penjara - penjara Israel

Seorang gadis kecil Palestina sedang memegang rantai pada saat pertemuan di Gaza City pada 22 Mei 2017, yang diadakan untuk solidaritas kepada tahanan Palestina yang mogok makan di penjara - penjara Israel.

Sumber Foto : dailymail.co.uk/wires/afp/article-4530104

Aksi solidaritas mogok-kerja tersebut dilakukan untuk menanggapi seruan dari komite pendukung tahanan Palestina.

Mogok kerja yang dilakukan warga Palestina ini dilakukan, bertepatan dengan kunjungan Presiden AS, Donald Trump ke Israel. Menurut yang sudah dijadwalkan, satu hari berikutnya, pada hari Selasa 23 Mei 2017, Donald Trump  akan melakukan pertemuan dengan presiden Palestina Mahmud Abbas.

Di kota Al-Bireh, kota yang berdekatan dengan permukiman Beit El, Nampak sebagian besar anggota kepolisian Palestina dikerahkan pada titik-titik kontak. Demikian dikatakan seorang koresponden AFP tersebut.

Seorang juru bicara penjara Israel menyebutkan : ‘10 tahanan warga Palestina yang selamat dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis pada hari Minggu, dan dua orang diantara mereka masih mendapat perawatan di rumah-sakit. 850 orang tahanan Palestina, pada saat ini masih melakukan mogok makan’.

Sumber Berita : dailymail.co.uk/wires/afp/article-4530104/Palestinians-stop-work-hunger-striking-prisoners
Bagikan Artikel ini via :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "Saat warga Palestina Mogok-Kerja, tahanan Palestina Mogok-Makan"

Post a Comment

Terima kasih sobat sudah berkunjung di Hotline Terkini, Cara baru Berbagi Online, sekarang giliran anda berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Salam Blogger.